"Firman Allah Menjadi Daging Di Dalam Yesus Adalah Bukti Allah Yang Solider"

Girsang, 26 Desember 2021

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh mengisi Peringatan Natal ke-2, 26 Desember 2021 di HKBP Girsang. HKBP Girsang merupakan satu dari beberapa pagaran dari HKBP Resort Parapat dan gereja ini dipimpin oleh Ibu Pdt. Erna Wasni Sigalingging.

Kepala Departemen Diakonia HKBP berperan sebagai pemberita firman dan didampingi oleh Ibu Pdt. Erna Wasni Sigalingging, sebagai liturgis. Berangkat dari kesaksian Injil Yohanes 1:14-18, Ibu Kadep menegaskan bahwa Yesus adalah firman Allah yang menjadi manusia, dan di dalam Yesus itulah terbukti Allah yang solider terhadap semua ciptaan-Nya.


Di dalam Yesus, terjadi perdamaian antara Allah dengan dunia, dan di dalam Dia, penderitaan manusia dirasakan Allah. Solidaritas yang Allah tunjukkan itu seharusnya membuat kita solider terhadap mereka yang menderita karena ketidakadilan, diskriminasi, solider terhadap bumi yang rusak, dan beragam lainnya.

Selepas ibadah, seluruh majelis jemaat mengajak Kepala Departemen Diakonia HKBP untuk makan bersama seluruh jemaat HKBP Girsang.

HKBP menjadi berkat