"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

1.837 ASN Kristen Pemda Tingkat II Berpotensi Positif untuk Kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai

1.837 Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Kristen dari 5.387 ASN yang melayani di lingkungan Pemda tingkat II Kabupaten Serdang Bedagai yang menjadi potensi yang positif. Informasi ini disampaikan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya saat menerima audensi Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi, Pdt. Sikpan Sihombing, M.Th di Kantor Bupati Serdang Bedagai Sei Rampah, Selasa (9/3/2021).

Bupati H. Darma Wijaya mengatakan, bila dibanding dengan populasi penduduk Kabupaten Serdang Bedagai, jumlah ini sangat signifikan banyaknya dan berharap menjadi potensi yang positif untuk kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai. Audensi dilakukan oleh Praeses Pdt. Sikpan Sihombing bersama 10 pendeta ressort yang melayani di Distrik XIV Tebing Tinggi di antaranya Pdt. Eben Ezer Napitupulu, S.Th, pendeta ressort Dolok Masihul yang dimediasi Wasner Sianturi, warga jemaat HKBP tokoh masyarakat Serdang Bedagai. 


Dalam audiensi/silaturahminya kepada Bupati H. Darma Wijaya yang didampingi beberapa kepala dinas di lingkungan kabupaten, Praeses Pdt. Sikpan menginformasikan beberapa hal diantaranya:  Satu, mengucapkan Selamat kepada bupati atas terpilih menjadi pasangan bupati dan wakil bupati kab. Serdang Bedagai di PILKADA, 9 Desember 2020 yang lalu. 

Pdt. Sikpan berharap kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten Serdang Bedagai dengan HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi dan turut mendukung serta bekerjasama mensukseskan program HKBP pelayanan pemberdayaan masyarakat di lingkungan pemerintah tingkat II kabupaten Serdang Bedagai periode 2021-2024. Kedua, praeses menginformasikan suksesnya HKBP pusat menyelenggarakan Sinode Godang HKBP pada 12-15 Desember 2020 lalu dan berhasil memilih fungsionaris pimpinan pusat HKBP yang baru periode 2021-2024 yaitu Ephorus, Sekjend dan tiga Kepala Departemen HKBP. Ketiga, memohon supaya bupati tetap mewujudkan dan memperhatikan dukungan (dana sosial) kepada para guru sekolah Minggu, mendukung serta mempermudah pengurusan sertifikat (Prona) pertapakan gereja HKBP di lingkungan Kabupaten Sergai. Keempat, bermohon supaya bupati mendukung program HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi secara umum terutama melanjutkan pembangunan kantor HKBP Distrik yang progresnya masih dalam upaya berkelanjutan.

Praeses menitipkan para ASN Kristen kepada bupati selama kepemimpinannya agar memberi perhatian yang seimbang bersama seluruh ASN di lingkungan Pemda tingkat II Kabupaten Sergai. Terhadap usul ini, bupati merasa senang dan akan memperhatikannya. Mengakhiri ucapannya, praeses mendoakan kiranya bupati dan wakil bupati diberkati Tuhan yang Maha Esa dalam menjalankan roda pemerintahan yang adil dan jujur menganyomi seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai. 

Merespon ucapan yang disampaikan Praeses Pdt. Sikpan Sihombing, Bupati H. Darma Wijaya menyampaikan, selamat dan turut bersukacita atas berlangsungnya Sinode Godang HKBP yang lalu,  secara khusus memberi salam hangat kepada lima Pimpinan HKBP terutama kepada Ephorus HKBP terpilih Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan juga mengucapkan selamat kepada Pdt. Sikpan Sihombing yang telah dilantik menjadi Praeses di Distrik XIV Tebing. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih banyak atas audiensi praeses terkusus khusus kepada warga jemaat HKBP pada Pilkada yang lalu, juga umumnya kepada warga Kristen yang telah memberi dukungan kepadanya. Sebelum dialog audiensi diakhiri, praeses meminta kepada bupati dan wakil bupati, sekda, untuk menerima ulos dari praeses, mewakili seluruh warga jemaat/ majelis HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli sebagai tanda doa, harapan, persahabatan, dan kekeluargaan. (Pdt. Sikpan Sihombing, Praeses Distrik XIV Tebing Tinggi)