"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

25 Tahun HKBP Distrik Jabartengdiy, Target Bangun Pusat Pemberdayaan


Bandung, HKBP.or.id - "Kalau hanya kebaktian 25 tahun saja, saya lebih memilih kunjungan ke desa-desa. Tapi ternyata ada rencana besar dari perayaan ini, yakni membangun pusat pemberdayaan warga jemaat. Maka saya katakan kepada Praeses kita, saya datang," ucap Ephorus pada sesi sambutan. 


Praeses HKBP Distrik XVIII, Pdt. Pahala Sitorus bersama para pelayan dan warga jemaat memang bergumul agar di kota Bandung, HKBP memiliki fasilitas pemberdayaan warga jemaat. Sehingga terbentuk warga jemaat yang cerdas intelektualnya, juga cerdas spiritualnya. 


Hal ini dilatarbelakangi dengan stragetisnya kota Bandung dan sekitarnya sebagai kota pendidikan. Dimana sangat banyak pelajar yang menimba ilmu di kota yang dijuluki Paris Van Java ini. 


Rencana tersebut senada dengan firman Tuhan pada minggu ini, yang tertulis di 1 Tesalonika 3:9-13, yaitu menghendaki agar setiap orang percaya harus hidup tak bercacat dan kudus. 

Maka di pusat pemberdayaan yang akan dibangun di atas tanah 4.750 meter persegi akan membentuk warga HKBP yang intelektual dan spiritual.


Tidak hanya itu, dalam acara ini, Ephorus juga mangulosi serta mendoakan warga jemaat sesuai dengan pergumulan mereka. 


(SKE_JFS)

Pustaka Digital