"Ahu do parmahan na denggan. Hutanda do angka na di Ahu, jala ditanda nasida do Ahu.

Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku."

Johannes 10:14

60 Calon Pelayan Menerima Tahbisan Kependetaan

Minggu (14/8) bertempat di HKBP Pearaja Resort Pearaja Dist. II Silindung pada minggu IX setelah Trinitatis sebanyak 60 orang calon pendeta menerima tahbisan kependetaan. Sebelum peribadahan dimulai dilakukan prosesi yang diikuti oleh kelima pimpinan HKBP dan seluruh calon pelayan yang akan menerima tahbisan. Prosesi dimulai dari gedung Raja Pontas HKBP menuju gereja HKBP Pearaja.


Penahbisan calon pelayan ini merupakan gelombang pertama dari tiga gelombang yang akan dilaksanakan tahun 2022. Pada gelombang pertama ini HKBP Bandung Riau Martadinata turut mendukung penyelenggaraannya dan mempersembahkan pujian melalui koor yang dibawakan oleh Lansia HKBP Bandung Riau Martadinata.


Ibadah minggu dan penahbisan dilaksanakan pada peribadahan kedua yaitu pukul 10.00 WIB. Ibadah dilayankan oleh Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan sebagai liturgis dan pemberitaan Firman dilayankan oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar yang didasarkan pada Lukas 12:49-53 dengan topik "Mengikut Yesus secara total". 


Dalam khotbahnya, Ephorus HKBP menguatkan calon pelayan yang akan menerima tahbisan agar menjadi pelayan yang setia dalam segala bidang pelayanan dan melakukan Poda Tohonan Kependetaan.


Setelah Ephorus menyampaikan firman Tuhan, ibadah dilanjutkan dengan penahbisan kepada 60 calon pendeta yang dipimpin langsung oleh Ephorus didampingi keempat pimpinan HKBP lainnya dan puluhan pendeta. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan mewakili HKBP Bandung Riau Martadinata, Mewakili HKBP Pearaja sebagai tuan rumah, mewakili Pendeta yang baru ditahbiskan, Ketua Rapat Pendeta, lalu bimbingan dan arahan yang disampaikan Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga


Acara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan foto bersama pimpinan HKBP dan para pendeta yang baru menerima tahbisan. (B-TIK)


Pustaka Digital