"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Ahli IT Del berkunjung dan Meninjau Perangkat IT di Kantor Pusat HKBP

Pada Jumat (26/2), Ahli IT Institut Teknologi Del, Dr. Johannes Sianipar dan Joki Nababan  melakukan kunjungan ke Kantor Pusat HKBP, Pearaja, Tarutung dan disambut oleh Pdt. Rikson Hutahaean, M.Th dan Pdt. Fortunate Siagian, S.Th kepala Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).


Dalam kunjungan ini, ahli IT Del terlebih dahulu meninjau perangkat IT di ruangan biro-biro, seperti jaringan internet, software, hardware dan menginventarisasi kebutuhan untuk pengadaan studio dan broadcast di Kantor Pusat HKBP.


Setelahnya, Ompu i, para kepala biro, bendahara umum bersama ahli IT Del berdiskusi di ruang kerja Ephorus HKBP. Pada diskusi itu, Ompu i Ephorus menyampaikan bahwa HKBP akan melakukan percepatan kinerja setiap unit pelayanan, yang disebut digitalisasi atau modernisasi  pelayanan yang transparan dan akuntabel.  Untuk mendukung  percepatan tersebut sangat dibutuhkan berbagai sarana dan perangkat Information Technology (IT).


Merespon apa yang disampaikan oleh Ompu i Ephorus, ahli IT dari Institut Del akan membicarakan kembali  kebutuhan-kebutuhan penunjang  digitalisasi pelayanan HKBP ini bersama dengan tim, dan selanjutnya akan dikomunikasikan kepada  Pimpinan HKBP dan biro terkait.  Dan diskusi diakhiri dengan doa oleh Kepala Biro Jemaat, Pdt. Tumpak Siahaan, S.Th.