"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Aksi Cepat Tanggap HKBP di Tengah Dampak Gempa

Huta Tinggi, 02 Oktober 2022

Di tengah malam yang masih gelap tepatnya pukul 2.30 dini hari, warga sekitaran Tapanuli Utara dikejutkan oleh goncangan yang disebabkan gempa bumi. Gempa itu menimbulkan kepanikan dan ketakutan warga. Bangunan rumah warga yang berdinding beton banyak yang retak, rusak bahkan ada yang tidak bisa dipakai lagi.

Gedung gereja pun tidak ketinggalan terkena dampak goncangan gempa bumi. Di antaranya HKBP Ranggitgit, HKBP Huta Tinggi, HKBP Lumbanbaringin dan lainnya.


HKBP melalui Departemen Diakonia HKBP yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Debora Sinaga bergerak cepat merespon bencana tersebut. Ibu Kadep Diakonia berkoordinasi dengan team Biro Diakoni Sosial HKBP. Team pun bergerak menuju lokasi warga yang terdampak gempa. Team TaBe (Tanggap Bencana) HKBP yang berada di bawah naungan Biro Diakoni pun bekerja sama dengan aparat membuka dapur umum untuk memberikan bantuan makanan kepada warga yang mengungsi di tenda-tenda darurat.


Tidak menunggu lama, begitu selesai pelayanan di HKBP Sipangan Bolon Ibu Kadep Diakonia segera meluncur ke HKBP Huta Tinggi dan HKBP Lumban Baringin untuk menyapa langsung warga masyarakat khususnya warga jemaat serta melihat langsung kondisi bangunan gereja yang rusak.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital