Antusiasme Peserta Pembinaan dan Pelatihan Sentralisasi Keuangan di Regional II

Pembinaan dan Pelatihan Sentralisasi Keuangan HKBP diselenggarakan di Aula Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan pada Rabu (14/12/2022). Peserta yang hadir dari sembilan distrik yaitu Distrik V Sumatera Timur, Distrik X Medan Aceh, Distrik XIII Asahan Labuhan Batu, Distrik XIV Tebing Tinggi Deli, Distrik XXIII Binjai Langkat, Distrik XXIV Tanah Jawa, Distrik XXVI Labuhan Batu dan Distrik XXIX Deli Serdang.


Kehadiran peserta sangat antusias baik onsite maupun online. Dari pemantauan,  peserta yang hadir onsite dan online sekitar 850 orang.  Antusiasme peserta  mendukung Sentralisasi Keuangan yang dimulai 1 Januari 2023 dibuktikan keinginantahuan peserta dengan menyampaikan berbagai pertanyaan pertanyaan atas paparan narasumber tentang tata kelola, tata laksana dan keseriusan mengikuti pelatihan pengisian aplikasi sentralisasi keuangan.


Para narasumber yaitu St. Albert Simanjuntak, Pdt. Dr. Enig Aritonang, St  Ouber Manurung dan Pdt. Ferdinan Hutabarat sangat lugas menyampaikan paparannya. Peserta terkesima mendengar dan mengikuti penjelasan demi penjelasan.


Sebelumnya, Kepala Departemen Koinonia sangat mengapresiasi kinerja Tim Sinkronisasi Sentralisasi Keuangan yang diketuai St. Albert Simanjuntak dan mengajak seluruh peserta bergerak bersama mensukseskan Sentralisasi Keuangan yang telah diputuskan HKBP.


Bimbingan pastoral yang disampaikan Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST sangat menyentuh hati dan menumbuhkan semangat peserta kebaikan jalannya Sentralisasi Keuangan ke depan. 


Gereja yang hidup pasti berkecukupan, tidak akan kekurangan uang. Karena itu uang menjadi alat memuji dan melaksanakan kehendak Tuhan. Kejujuran bersama sangat dibutuhkan demi suksesnya sentralisasi keuangan HKBP, pinta Pdt. Victor Tinambunan (B.TIK)

Pustaka Digital