Berbagi Kasih Bersama HKBP Sugiharjo

Batangkuis, 09 November 2022

Hujan terus menerus yang melanda sekitaran Batangkuis pada sekitaran 20 November 2022 menyebabkan lonjakan air yang tinggi dan mengakibatkan banjir. Banjir itu menggenangi wilayah perumahan dan 40 warga jemaat HKBP Sugiharjo Ress. Pendidikan juga menjadi korban banjir tersebut.

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th segera memberikan waktunya yang   padatnya untuk mengunjungi warga jemaat HKBP Sugiharjo setelah berkomunikasi dengan Pdt. Septian Napitupulu, Pimpinan Jemaat HKBP Sugiharjo. Dalam kunjungan itu, Bpk. Pdt. Rohara Panjaitan, Pdt. HKBP Ress. Pendidikan juga hadir mendampingi Ibu Kadep.


Pdt. Rohara Panjaitan dan Bpk. Pdt. Septian Napitupulu menyatakan kegembiraannya atas kehadiran Ibu Kadep dan Team Tanggap Bencana Dept. Diakonia. Mereka mengakui bahwa kunjungan ini adalah kunjungan pertama dari pimpinan pusat HKBP.


Dalam kunjungan itu, Ibu Kadep memberikan "boras sipir ni tondi" sambil memberikan bantuan sembako yang diharapkan dapat membantu warga jemaat pulih dari keterkejutan karena bencana yang telah mereka alami sebelumnya.

HKBP menjadi berkat bagi dunia