Bertemu Yesus: Berubah


Batam (24/4), Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt. Renova Johnny Sitorus,  STh melayani ibadah minggu Quasimodogeniti di HKBP Estomihi Resort Estomihi Bengkong pada pukul 11.00 wib. Di acara ibadah juga dilaksanakan pisah sambut pendeta fungsional dari Pdt. Simon Petrus Manullang kepada Pdt.  Doni Harkit Sagala. 


Dalam khotbah Praeses yang tertulis dalam Kisah Para Rasul 9:1-6, dijelaskan bahwa perubahan ketika Saulus berjumpa dengan Yesus membawa perubahan yang positif.  Pertama,  dari yang memiliki hati membunuh berubah menjadi pemilik hati yang menghidupkan,  dari hati yang menghancurkan berubah menjadi hati yang memelihara dan memperbaiki yang rusak. Kita sebagai orang yang rajin ke gereja, bertemu dan bersekutu dengan Tuhan Yesus,  baiklah memiliki hati yang menghidupkan, memelihara, dan memperbaiki yang rusak. 


Seusai Ibadah, acara ramah dilanjutkan di gedung serba guna. Makan bersama dan menyampaikan kata perpisahan dan sambutan dari jemaat dan parhalado. Pendeta Simon Manullang sudah melayani selamat 4 tahun 10 bulan di HKBP Estomihi Bengkong dan di SK oleh Ephrous HKBP melayani di HKBP Batu Aji Lama Resort Batu Aji Lama.  Pdt.  Doni Harkit Sagala sudah melayani selama 6 tahun 9 bulan di HKBP Lobam Resort Tanjung Uban di SK kan oleh Ephrous HKBP melayani sebagai pendeta fungsional di HKBP Estomihi Bengkong Resort Estomihi Bengkong.  Kiranya Tuhan memberkati para pelayan dan jemaat-Nya. (SDXX-JLS)