"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Biro SMIRNA Lakukan Pembinaaan Guru Sekolah Minggu di HKBP Pamansuran


Pada Jumat, (9/4/2021), bertempat di HKBP Pamansuran, Kec. Pagaran, Kab. Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Biro SMIRNA HKBP yang dipimpin oleh Kepala Biro SMIRNA, Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom., bersama Kepala Bagian SMIRNA, Pdt. Kadir Manullang, S.Th., dan dua Staf SMIRNA, yaitu Pdt. Togu Nababan, S.Th., dan Cal. Pdt. Monang Sagala, S.Th., memberikan pembinaan kepada guru-guru Sekolah Minggu untuk mengimplementasikan Tahun Pemberdayaan HKBP 2021. 


Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Praeses Distrik XVI Humbang Habinsaran, Pdt. Darna Lumbantobing, S.Th., di dalam khotbahnya Pdt. Darna mengajak agar dengan sungguh-sungguh mengembangkan Sekolah Minggu untuk menjadi salah satu program utama dari setiap gereja.


Sesi pertama tentang “Panggilan dan Tugas Menjadi Guru Sekolah Minggu” dibawakan oleh Pdt. Toho Sinaga. Sesi yang kedua tentang “Psikologi Praktis Mengajar Anak Sekolah Minggu” dipresentasikan oleh Pdt. Togu Nababan dan Cal.Pdt. Monang Sagala. Sesi yang ketiga tentang “Kreativitas Mengajar Anak Sekolah Minggu” diberikan oleh Pdt. Kadir Manullang.


Pembinaan Guru Sekolah Minggu ini diikuti oleh 18 orang guru Sekolah Minggu dari HKBP Pamansuran dan HKBP Sihungkus serta 5 orang parhalado (majelis gereja). Kegiatan berlangsung dengan aktif dan bersukacita. Harapan dari diadakannya pembinaan ini ialah agar Sekolah Minggu HKBP berkembang dan kreatif dalam metode pengajaran Sekolah Minggu sesuai dengan perkembangan jaman. 




Kegiatan ini ditutup dengan pemberian ulos oleh pendeta ressort dan parhalado HKBP Pamansuran kepada para narasumber sebagai tanda terimakasih atas terlaksananya pembinaan guru-guru Sekolah Minggu dan diakhiri dengan ibadah penutup pada pukul 18.00 WIB yang dipimpin oleh Pdt. Richard Hutasoit, M.Div., Pendeta Ressort HKBP Pamansuran. 



Koresponden: Biro SMIRNA HKBP