"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Departemen Koinonia-Biro SMIRNA HKBP Selenggarakan Ibadah Pemberangkatan Ujian Masuk Perguruan Tinggi


Minggu, (11/04/2021) mulai pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB diadakan Ibadah Pemberangkatan Ujian Masuk Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Departemen Koinonia-Biro SMIRNa dengan Tema: “Andalkanlah Tuhan”. Ibadah ini dilaksanakan di HKBP Pearaja-Tarutung dan diikuti oleh peserta ujian via Zoom dan YouTube Huria Kristen Batak Protestan dengan link https://youtu.be/35KK9_URqP8. Sebanyak 73 orang mengikuti ibadah ini, 2 orang mengikuti langsung di HKBP Pearaja dan 71 orang mengikuti via Zoom dan YouTube.


Ibadah dipimpin oleh Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom (Kepala Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung) sebagai pengkhotbah. Pdt. Kadir Manullang, S.Th (Kepala Bagian Sekolah Minggu) sebagai liturgis dan Cal. Pdt. Monang Sagala, S.Th sebagai pendoa syafaat. Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom di dalam khotbahnya yang didasari dari Yeremia 17:7 mengajak peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi mengandalkan Tuhan dalam mempersiapkan dan melaksanakan ujian. Apapun ujian dalam hidupmu, sandarkan dan andalkanlah di dalam kekuatan Tuhan. Sebab orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya pada Tuhan akan dipenuhi berkat.


Ibadah ini berjalan dengan baik dan lancar dengan dukungan dan kerjasama dari Pengurus Konferensi Naposobulung Pusat (PKNP) yang dikoordinir oleh Rovaldo Aritonang (Ketua PKNP) dan para pengurus Persekutuan Pengurus Naposobulung Distrik (PPND) serta para pelayan fulltimer HKBP Pearaja dan Biro TIK HKBP. (KBS-MS)