DIKLAT KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF HARI KEDUA

Hari kedua kegiatan Diklat Kepemimpinan Transformatif pada hari Selasa, 23 Maret 2023 yang dilaksanakan di Rudang Hotel and Resort, Berastagi dimulai dengan ibadah pagi yang dipimipin oleh Pdt. Kastop Simanjuntak, S.Th.


Materi pada hari kedua dalam acara sesi yang pertama dan kedua disampaikan oleh Kepala Biro Pembinaan Pdt. Dr. Enig Sonatha Aritonang. Materi yang disampaikan dalam sesi pertama dan kedua ini adalah mengenai vision driven.



Beliau menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin, terkhusus pemimpin yang memimpin gereja HKBP, haruslah membawa visi dan misi HKBP di dalam gerak dan langkah pelayanannya. Sehingga, nilai-nilai yang ada di dalam visi dan misi HKBP terus diterapkan melalui pelayanan dan pekerjaan para pendeta HKBP. 


Kemudian di sesi yang ketiga sampai sesi kelima disampaikan oleh Bapak Marihot Hutahaean, seorang konsultan transformasi yang berkompeten di bidang perubahan perilaku.



Beliau menyampaikan pengertian dari pemimpin dan kepemimpinan. Lalu, dilanjutkan dengan nilai-nilai apa saja yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dan nilai-nilai apa saja yang perlu ditransformasi supaya seseorang dapat memiliki kemampuan juga keterampilan untuk menjadi pemimpin. Beliau juga melakukan asesmen kepemimpinan bagi para peserta yang disambut sangat baik oleh para peserta.




Kegiatan pada hari kedua ini ditutup dengan ibadah malam yang dipimpin oleh Pdt. Rocky Sinambela, S.Th.

Pustaka Digital