"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Dikunjungi Sekjend HKBP, RS Balige Perlahan Kembali Raih Kepercayaan Pasien


Balige - Rumah Sakit HKBP Balige, Toba tetap mempertahankan kebersihan dan dipercayai oleh para pasien. Hal tersebut disampaikan Direktur RS HKBP Balige, dr. Binsar Hamonangan Naibaho di sela-sela mendampingi Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan saat mengunjungi rumah sakit tersebut, Selasa (20/4/2021). 


“Pada awal tahun 2021 pasien rawat inap berkisar 30-40 orang, sebulan belakangan sampai sekarang pasien rawat inap kita mencapai hampir 90 orang, ditambah lagi pasien rawat jalan yang terus datang,” terang dr. Naibaho.


Berkunjung bersama Sekjend HKBP, Bapak Surya Widjaja meninjau laboratorium dan ruang rontgen untuk melihat kemungkinan pengembangan membuka laboratorium untuk pemeriksaan Covid-19 dan ruangan untuk tindakan CT-Scan dan MRI.


Menyambut rencana tersebut, dr. Naibaho, menunjukkan lahan yang memungkinkan untuk dibangun ruangan-ruangan baru demi menunjang palayanan RS HKBP Balige. Beliau juga menerangkan bahwa RS HKBP Balige berencana untuk membangun ruangan yang berguna sebagai penginapan para keluarga yang membawa pasien berobat ke RS HKBP Balige.


Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan optimis bahwa RS HKBP Balige akan kembali menjadi RS yang dipercayai masyarakat dan menjadi berkat bagi dunia melalui kesembuhan yang dihadirkannya.


Korespondensi: Kantor Sekjend HKBP