"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Dimenangkan dalam Kristus Yesus


Lobusingkam, 20 November 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th  melakukan kunjungan dan pelayanan ke HKBP Lobusingkam. Beliau melayankan pemberitaan firman dan didampingi Pdt. A. Situmorang, Pdt. HKBP Res. Lobusingkam, yang bertindak sebagai liturgis.

Ibu Pdt. Debora Sinaga mengawali khotbahnya dengan mengatakan bahwa maut atau kematian menjadi momok yang menakutkan bagi semua makhluk hidup. Lebih menakutkan dari gempa bumi seperti yang terjadi pada 02 Oktober 2022  yang lalu. Siapa yang tidak takut di antara kita ketika gempa waktu itu? Ya, kita semua takut.

Tapi maut jauh lebih menakutkan karena kita tidak lagi menikmati kehidupan, kita tidak lagi dapat menikmati udara, matahari, terang, namun kegelapan. Kita terpisah dari orang-orang yang kita kasihi. Namun di dalam Kristus, maut bagi orang percaya tidak lagi menakutkan karena Kristus telah menaklukkan maut melalui kebangkitan.


Selepas ibadah Minggu, Ibu Kadep Diakonia menyalurkan bantuan kepada warga jemaat HKBP Lobusingkam khususnya warga jemaat yang terdampak gempa. Bantuan yang disalurkan berupa vitamin, pampers, selimut, susu serta beras.

HKBP menjadi berkat bagi dunia




Pustaka Digital