"Minggu Septuagesima
Topik: GABE SIULAHON HATA I (HIDUP BENAR SESUAI DENGAN HUKUM TUHAN)"

Ev: Jakobus 1 : 22-25/Ep: Jesaya 58 : 1-9a

Ephorus Ajak 52 KK HKBP Pagar Sinondi Beritakan Yesus Kristus dalam Kehidupan Tiap Hari



“Yesus Kristus tak cukup untuk diri kita sendiri. Ia harus diberitakan kepada semua orang melalui kehidupan kita sehari-hari. Ia memberkati kita untuk menjadi saksi-Nya atas semua yang kita alami." Demikian ajakan Ephorus kepada warga jemaat HKBP Pagar Sinondi Ressort Huta Raja Dolok Distrik II Silindung berdasarkan Firman Tuhan di Lukas 24: 44 – 53. 

Ephorus juga berpesan kepada seluruh jemaat di tengah pergumulan masa kini untuk tidak khawatir, karena Tuhan sendiri menyertai dan memberkati orang yang percaya kepada-Nya. 


Peringatan Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga, yang pada tahun ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim seluruh dunia, diperingati Ephorus di gereja yang berada di desa Huta Raja Simanungkalit. Luarbiasanya, sekitar 9 tahun lagi, Gereja yang beranggotakan 52 kepala keluarga ini akan berusia 150 tahun.  


Usai kebaktian, majelis dan warga jemaat berdialog dengan Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. Dalam kesempatan ini, Ephorus menjelaskan perkembangan dan pergumulan HKBP terkini kepada seluruh warga jemaat yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani.

"Melalui pemberdayaan dan kesehatian, HKBP akan menjadi berkat bagi dunia," urai Ephorus dengan penuh semangat. 


Dalam dialog ini, warga jemaat merindukan adanya beasiswa bagi siswa-siswi beprestasi. Kerinduan ini berangkat dari keinginan hidup yang lebih baik. (SKE_JFS)