"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Ephorus HKBP Sambut Kunjungan Sekretaris Eksekutif UEM Untuk Asia


Jumat (26/7), bertempat di Kantor Ephorus, Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing sambut kunjungan Sekretaris Eksekutif UEM Untuk Asia Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati. Kunjungan Sekretaris Eksekutif UEM Untuk Asia ke HKBP dalam rangka memperkenalkan diri setelah dilantik pada bulan Februari yang lalu  pada acara Asia Regional Assembly (AsRA) United Evangelical Mission (UEM) yang berlangsung pada 9-13 Februari 2019 di STT Sundermann, Gunungsitoli, Nias. Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati adalah Pendeta Greja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang menggantikan Pdt. Sonia Parera  Sekretaris Eksekutif UEM Untuk Asia.


Selain memperkenalkan diri, Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati memberitahukan kepada Ompui Ephorus bahwa dalam waktu dekat akan diadakan peresmian Gedung/Kantor UEM di Pematangsiantar, juga ingin mengenal HKBP lebih jauh terutama bagaimana hubungan HKBP dengan UEM selama ini. Dalam kesempatan ini, Ompui Ephorus menjelaskan bahwa hubungan antara HKBP dengan UEM sangat baik, itu dapat terlihat dari program Beasiswa, ada beberapa pelayan HKBP yang mendapat beasiswa dari UEM, demikian dengan program dan kemitraan. Ompui Ephorus juga menjelaskan tentang program HKBP selama periode ini yaitu merevitalisasi arah pelayanan seperti Koinonia, Marturia dan Diakonia. Ompui Ephorus juga menginformasikan pembangunan Museum HKBP yang mendapat dukungan dari  Pimpinan gereja Wesfalia Jerman Dr Ulrich Moeller dan nantinya juga akan di share ke UEM. "Museum ini nantinya menjadi Museum parthner UEM yang ada di Sumatera ini. Selama ini penelitian-penelitian untuk studi harus pergi ke Jerman untuk mencari dokumen-dokumen. Dengan adanya kopiannya di Museum ini maka nantinya tidak perlu lagi jauh-jauh mencari dokumen ke Jerman".


Diakhir kunjungan Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati, Ompui Ephorus memberikan cendramata berupa tas corak budaya Batak kepada Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati dan Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati memberikan cendramata berupa plakat kepada Ompui Ephorus. Selanjutnya Pdt Dr Dyah Ayu Krismawati yang didampingi Kepala Biro Oikumene Pdt Lelim Limbong MTh dan staff akan melanjutkan perjalanan ke STGH, melihat lokasi Museum HKBP, STD, STB, Makam Nommensen di Sigumpar dan STT HKBP.