"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Ephorus Sampaikan Informasi Pelayanannya Selama Enam Hari


“Dang holan di Hephata donganta na Difabel, di na humaliangta be adong do, ta daftarhonma” (Tidak hanya di Panti Hevata teman kita yang difabel, disekeliling kita juga mereka ada, mari kita daftarkan), demikian ajakan Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dalam informasi pelayanannya di Ruang Ibadah Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung setelah ibadah pagi pada Jumat (16/4/2021). 

Hal ini disampaikan Ephorus merespon sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T di acara Konsultasi Nasional Pelayanan HKBP kepada Difabel Menuju 100 Tahun Panti Karya Hephata di Gedung Pertemuan Raja Pontas Lumbantobing Pearaja Tarutung, Kamis (15/4/2021). Menteri Sosial Tri Rismaharani mengakhiri sambutannya dengan menantang HKBP untuk segera mengirimkan data difabel warga HKBP kepada pemerintah pusat. 

Untuk itu Ephorus segera menyurati masing-masing Praeses HKBP supaya mendata difabel di wilayah pelayanannya masing-masing untuk disampaikan kepada Menteri Sosial.

Pada kesempatan itu Ephorus juga menginformasikan pertemuannya dengan Menteri Kominfo, Johnny Gerard Plate di kantor Kemenkominfo di Ops Room, Jln. Merdeka Barat, No. 9, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/04/2021). Ephorus menyampaikan hasil dari pertemuan itu bahwa Menkominfo akan membantu izin nasional Radio Bonafit dan membantu pengadaan pemancar internet yang terhubung langsung ke satelit di Kantor Pusat HKBP.

Dalam kesempatan itu Ephorus juga menginformasikan tentang pertemuannya dengan tokoh pemerhati HKBP yang difasilitasi Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan yang diadakan di Sopo DEL Jakarta Jl. Mega Kuningan Barat III, Lot 10. 1-6, Jakarta Selatan. Pertemuan ini dalam rangka menopang Dana Pensiun HKBP. Dari pertemuan itu dihasilkan dana sebanyak Rp. 5,2 miliar yang akan didonasikan ke Dana Pensiun HKBP. Merespon kegiatan itu, Ephorus membuat surat ucapan terima kasih kepada mereka yang telah memberi sumbangan tersebut. (B.TIK_PS)

Pustaka Digital