"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

Ephorus Tinjau Pembaharuan Perkampungan Pemuda Jetun Silangit


Seturut dengan Tahun Pemberdayaan yang ditetapkan HKBP, Pimpinan terus berupaya benahi seluruh aset yang dimiliki HKBP. Salah satunya lahan di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit telah dilakukan pembenahan sejak  awal Maret 2021 lalu.

Kamis (8/2021), Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar meninjau usaha pembaharuan Perkampungan Pemuda Jetun Silangit. Lahan yang sedangkan dikerjakan akan dipersiapkan menjadi taman dan untuk agrowisata. Sebagian telah ditanami tanaman jeruk. Area lainnya akan ditanami  berbagai tanaman yang dapat mengundang minat banyak orang datang berkunjung ke tempat ini.


Pembenahan lain juga akan dilakukan  renovasi ruang kapelle sebagai tempat meditasi. Conference Hall direncanakan selesai pada bulan September 2021.

Saat tiba di tempat, Pdt. Agus Manullang, S.Th,  pimpinan Jetun Silangit  mengajak Ephorus berkeliling dan meninjau langsung area-area yang sedang dikerjakan dan  tempat-tempat yang akan dibenahi. Menurut Pdt. Agus, seluruh area Perkampungan Pemuda dijadikan Pusat Pelatihan Spiritualitas Holistik dan pemberdayaan-pemberdayaan jemaat, masyarakat dan pelayan. Hal itu tentu dimaksimalkan usai   Covid-19 reda. 


Banyak  kesulitan dihadapi warga HKBP dan masyarakat  akibat dari pandemi Covid-19.  Semuanya itu harus "kita kalahkan dengan  menjaga imun tubuh, mengikuti protokol kesehatan dan menaati PPKM yang dikeluarkan pemerintah. Tuhanlah menopang dan memenangkan kita keluar dari kesulitan-kesulitan saat ini," sebut Ephorus. 

Berharap  juga pada warga dan masyarakat berkenan mendoakan program pembenahan aset-aset sebagaimana telah direncanakan HKBP. (B-TIK)

Pustaka Digital