"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Ephorus Tuturkan Pada Kapolres Tapanuli Utara HKBP Jalin Kerjasama yang Baik dengan Kepolisian

Jalinan kerjasama HKBP dengan Lembaga Kepolisian Republik Indonesia sangat baik. Sinode Godang HKBP ke-65 pada 9-13 Desember 2022 dapat berjalan baik, tidak terlepas dari dukungan POLRI yang di dalamnya ada Polres Tapanuli Utara. Tahun 2021 lalu, HKBP bekerjasama dengan Polda Sumatera Utara (Sumut)  untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat Sumut. Kapolda Sumatera Utara, Bapak Panca turut membantu pelayanan Kantor Pusat dengan melengkapi peralatan Biro TIK, tutur Ompu i  Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar kepada Kapolres Tapanuli utara, Johanson yang datang ke Kantor Pusat HKBP untuk bersilahturahmi dengan Pimpinan HKBP.


Berharap dukungan Polres Tapanuli Utara dalam memberi keamanan,  meminimalkan tindak kejahatan dan penyakit sosial serta mengajarkan Undang-Undang IT (teknologi informasi) kepada masyarakat melalui kerjasama Polsek-Polsek dengan Resort-resort  se-Tapanuli Utara, pinta Ephorus. 


Kapolres mengintruksikan  kepada Kasad Bimas, AKP Ramot S. Nababan di hadapan Ompu i Ephorus yang didampingi Kepala Departemen Marturia,  Pdt. Daniel Taruli Asi  Harahap, M.Th untuk mengadakan pertemuan dengan dua Praeses di Tapanuli Utara terkait program distrik yaitu pembinaan kepada remaja dan pemuda. 


Johanson memberitahukan kepada Pimpinan HKBP bahwa Polres Tapanuli Utara telah membangun kerjasama dengan pihak gereja untuk menghindari pembukaan lahan dengan membakar hutan.


Sinode Godang HKBP ke-66 akan diselenggarakan 24-27 Oktober 2022, yang direncanakan dihadiri Presiden Republik Indonesia,   Joko Widodo. Kapolres dan Pimpinan  HKBP memanfaatkan kesempatan pertemuan hari ini  berdiskusi tentang kedatangan Presiden ke Sinode Godang HKBP ke-66.


Mengakhiri silaturahmi Kapolres Tapanuli Utara, Ompu i Ephorus mendoakan Kapolres dan jajarannya. (B.TIK) 

Pustaka Digital