"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Family Gathering HKBP Duren Sawit: Momentum Mengenal Diri, Mengenal Tuhan

Bogor, 12 Juni 2022

HKBP Duren Sawit yang dipimpin oleh Bpk. Pdt Japati Napitupulu mengadakan Family Gathering pada Ibadah Minggu, 12 Juni 2022. Family Gathering dilangsungkan di Kebun Raya Bogor dan diikuti 1250 jiwa jemaat.


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th menjadi pewarta firman dengan Pdt. Japati Napitupulu, sebagai liturgis. Dalam khotbahnya yang berangkat dari Mazmur 8:1-10, Ibu Kadep Diakonia menyatakan Family Gathering ini merupakan kesempatan bagi setiap warga jemaat untuk mengenal diri dan mengenal Tuhan sebagaimana halnya Daud.

"Lewat Family Gathering, Daud mengundang kita merenungkan siapa kita di hadapan Allah dan ciptaanNya".

"Kita bukan apa-apa di hadapan Allah dan bukan siapa-siapa bila dibandingkan ciptaan Allah yang besar seperti bulan atau bintang. Tapi justru Tuhan memberi kepada kita kuasa terhadap ciptaan Allah. Itu menunjukkan di hadapan Allah kita berharga dan bernilai".

"Kita bukan apa-apa, tak lebih bernilai dibanding ciptaan Allah yang lain. Tapi di mata Allah, saya, Anda dan kita semua berharga dan bernilai", pungkas ibu Kadep Diakonia. Dan kita terpanggil untuk memberikan suara ini ke dunia yang banyak dilanda feeling worthless atau insecure", lanjut Ibu Kadep.

Selepas acara ibadah, kegiatan Family Gathering dilanjutkan dengan beragam acara hiburan seperti tortor, bernyanyi, games, dan lainnya.

HKBP menjadi berkat bagi dunia