"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Fund Raising Gerakan Seribu Rupiah di Ibadah Pagi Kantor Pusat HKBP

Seperti yang diserukan Ephorus, "Beta tasarihon ari hatutua ni angka Pangula na gok tingki ni HKBP (Angka naung suda gogo) marhite na manumpahi ulaon paluahon Dana Pensiun HKBP sian hagogotanna, unang gabe ditutup OJK ni Negaranta ala marutang Rp 116.725.586.841.”


Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar telah merelease Fund Raising Gerakan Seribu Rupiah untuk melunasi hutang HKBP ke Dana Pensiun HKBP dengan mengirim surat Gerakan Seribu Rupiah itu kepada para Praeses dan Pendeta,  Senin malam 9/3/2021.

Bertempat di ruang ibadah  Kantor Pusat HKBP pada ibadah Pagi, Rabu (10/3/2021), Ephorus dalam arahan dan informasinya menyampaikan telah merelease Fund Raising Gerakan Seribu Rupiah ke jemaat-jemaat. Ompu i Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengajak seluruh Staf dan Pegawai Kantor Pusat HKBP menjadi yang pertama melaksanakannya, dan Puji Tuhan pada saat itu juga terkumpul dana sebesar Rp. 2.525.000,- .

Diawali dari Ompu i menuju tempat pengumpulan dana yang telah disediakan untuk memberikan tumpaknya yang diikuti oleh Kadep Marturia Pdt. Kardi Simanjuntak.M.Min, Ka. Biro Ibadah Pdt. Eden Siahaan, STh, Ka. Biro TIK Pdt. Fortunate Siagian,STh Ka. Biro Jemaat Pdt. Tumpak Siahaan, STh, Ka. Biro Pembinaan Pdt. Dr. Enig Aritonang, para Staf dan Pegawai Kantor Pusat yang mengikuti ibadah pagi itu.

Ompu i menginformasikan sejak di releasenya gerakan itu, telah ada sintua yang mentransfer sebesar 10 Juta Rupiah. Sebelumnya telah masuk ke Dana Pensiun dari Distrik DKI Jakarta Raya sebesar Rp. 500.000.000,-. Dana yang terkumpul dalam waktu dua bulan berjumlah Tujuh Miliar sebagai Buah suka cita warga jemaat dan  doa yang selalu dibawakan pada ibadah pagi di Kantor Pusat HKBP.

Ephorus juga menginformasikan tentang Komisi beasiswa yang telah banyak membantu warga jemaat HKBP sekolah di Universitas ternama, sehingga dapat bekerja di level Internasional dan berharap program tersebut dapat terus berjalan.


Dalam hal Oikumene, setelah Pdt. Sondang Napitupulu menginformasikan mengenai Pimpinan HKBP yang baru , pimpinan lembaga dan gereja dunia  berencana akan datang berkunjung ke Pearaja dalam waktu dekat demikian juga dengan Sekjen CCA .Tanggal (21/3), Sekretaris Jenderal HKBP akan berangkat ke Jakarta untuk memimpin pesta Gereja, Ephorus meminta supaya berangkat lebih awal untuk berbicara dengan pendeta-pendeta yang Resort dan Hurianya masih menahan persembahan kedua dan persembahan Na marboho agar segera disetorkan Ke Kantor Pusat HKBP. Ephorus dengan tegas mengatakan, akan memberikan konsekuensi bagi Resort dan Huria yang masih menahan persembahan kedua dan na marboho yang merupakan hak Kantor Pusat. “Itu hak Kantor Pusat, bukan pemberian Resort atau Huria karena telah didoakan untuk diserahkan ke Kantor Pusat”, sebut Ompu i mengakhiri Informasi dan arahannya.                                    (Parulian. S – Biro Informasi).


Pustaka Digital