"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Hadiah Beca Bagi Anak di House of Love dan Bantuan Bagi Anak-anak dari UEM


Nainggolan, (24/5/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th, HKBP AIDS Ministry, Direktur RS HKBP Balige, dr. Binsar H. Naibaho, M.Kes, Sp.KKLP dan Staff medis di RS Nainggolan. Utusan dari  United Evangelical Mission (UEM), Miss Terri dan Irma Riana Simanjuntak, M.Si rayakan Pentakosta ke II dengan ibadah bersama di Nainggolan bersama anak-anak yatim-piatu di  House of Love Nainggolan. Sekaligus mengucap syukur atas terwujudnya mimpi anak-anak akan alat transportasi beca untuk digunakan mengantar jemput anak-anak ke sekolah. Pembelian Beca anak tersebut hadiah dari salah satu gereja di Distrik An Der Agger di Jerman Dan beberapa jemaat pemerhati HKBP AIDS Ministry di Jawa dab Jakarta yang tidak mau disebut namanya atas kepedulian kepada anak-anak di House of Love. 



Rangkaian kegiatan diawali dengan ibadah dibawakan oleh Diak. Elisabeth Sihombing sebagai Liturgis dan renungan disampaikan oleh Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th.  Dan anak-anak melantunkan lagu pujian "Bahasa Kasih" dengan girang dan penuh perasaan.



Sekretaris Eksekutif HKBP AIDS Ministry, Diak. Berlina Sibagariang melaporkan latar belakang penyediaan becak bagi anak berawal dari pergumulan anak-anak yang harus menempuh perjalanan 25- 30 menit menuju sekolah dan tidak ada alat transportasi umum, sehingga atas kesepakatan bersama dengan pengasuh anak-anak maka diputuskan usaha untuk penyediaan becak. 


Atas kerjasama dengan Kepala Departemen Diakonia HKBP, becak boleh tersedia untuk dipakai anak-anak.


Untuk Peresmian Becak dilakukan pengguntingan pita dilaksanakan oleh Kepada Departemen Diakonia HKBP bersama dengan seluruh yang hadir. Dan Direktur Rumah Sakit, dr. Binsar Naibaho dengan semangat membawa anak-anak. Dan anak - anak pun dengan keceriaannya menaiki beca baru mereka. 



Dalam waktu yang bersamaan UEM Terri dan Irma juga memberikan penjeladan singkat apa Itu UEM kepada anak-anak. UEM Itu bagaikan sebagai keluarga besar, UEM sebagai Ibunya dan HKBP anaknya. UEM juga memberikan bantuan kepada anak-anak di House of Love dan para staff/pegawai di RS. HKBP Nainggolan.


Rasa syukur atas sukacita itu, Kepala Departemen Diakonia HKBP menyampaikan terimakasih atas nama mewakili pimpinan HKBP kepada UEM yang terus-menerus memperhatikan anak-anak, berharap kerjsama ini akan tetap berjalan dikemudian hari. (SKD-DAT)