"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

HKBP Distrik X Medan Aceh Menyerahkan Persembahan dan Donasi ke Dana Pensiun

Seperti biasa setiap minggunya pada hari Selasa, HKBP Distri X Medan Aceh melaksanakan sermon pangula na gok tingki (khusus partohonan guru huria, bibelvrow dan diakones) pukul 10.00 s/d 13.00 WIB bertempat di Kantor Distrik Medan Aceh, Sumatera Utara.


Setelah acara sermon berakhir pada Selasa (13/4/2021), Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M.Th., menyampaikan beberapa pengumuman yang menyangkut pelayanaan dan kegiatan di aras Distrik X Medan Aceh, termasuk informasi mengenai dana yang telah dikumpulkan bersama oleh seluruh pelayan dan jemaat melalui donasi dan persembahan jemaat.

Lebih lanjut, Praeses menyampaikan kesempatan kepada Kepala Bidang Diakonia Pdt. Freddy Lumban Tobing, S.Th., untuk menyampaikan paparannya nengenai proses pengumpulan dana dan hasilnya yang akan diserahkan ke dana pensiun.


Para pelayan sungguh bersuka cita dan lebih bersemangat ketika mendengarkan donasi yang sudah terkumpul sebesari Rp. 79.141,479.- dan persembahan jemaat sebesar Rp. 223.015.200.- dan masih menunggu donasi selanjutnya dari jemaat, parhalado dan pangula na gok tingki.

Sebelum Praeses menerima dana tersebut secara simbolis dari yang mewakili seluruh pangula na gok tingki, Pdt. Henri Napitupulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pendeta ressort, Guru Huria, Bibelvrow, Diakones, Sintua dan Jemaat secara khusus di HKBP Distrik X Medan Aceh, atas partisipasi dan peran sertanya mendukung program HKBP yang dicanangkan Ompui Ephorus dan pimpinan HKBP, untuk menyelamatkan Dana Pensiun HKBP.

Lebih lanjut Praeses menyampaikan bahwa program ini akan terus berlanjut ke depan, dengan bersama-sama menjemaatkan gerakan seribu rupiah di setiap huria di HKBP Distri X Medan Aceh, dengan mengimani seruan Buku Ende HKBP No. 170 : 1 " Ia aek santetek, na otik do i, molo sai manetek mangalantap i".


Praeses juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelayan distrik, dan koordinator setiap partohonan, serta seluruh partohonan yang memberitakan Firman Tuhan saat tukar mimbar pelayan, sehingga dana tersebut dapat terkumpul.

Akhirnya, Praeses mengajak seluruh pelayan untuk terus bersama-sama mewujudkan cita-cita mulia ini, dengan hidup saling menolong, menanggung beban yang ada (Gal.6:2).

Pustaka Digital