"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

HKBP Resort Hebron Distrik XXIX Deli Serdang Adakan Perayaan Syukuran Ulang Tahun ke-1 Perdana

HKBP Resort Hebron Distrik XXIX Deli Serdang Adakan Perayaan Syukuran Ulang Tahun ke-1 Perdana - hkbp or.id

Perayaan digelar dalam Kebaktian Minggu II Dung Ephipanias,  bertempat di Gedung Gereja HKBP Horas Pardomuan Nauli (HPN), Minggu (16/1/2022). Perayaan berlangsung dengan sukses dan meriah.




Acara diadakan pada ibadah Bahasa Batak pukul 09.00 WIB. Rangkaian perayaan dalam Ibadah Minggu diawali dengan prosesi Pendeta, Sintua, dan Panitia HUT, serta turut melakukan penyalaan lilin ulang tahun oleh Praeses HKBP Distrik XXIX Deli Serdang, Pdt. Horas Y.M Purba, MTh, Pendeta Resort Hebron, Pdt. Hesekiel Sinamo, M.Div, utusan Bestur Resort, St. S. Sihombing, perwakilan semua Sintua, St. br. Lumbantoruan, Ketua Panitia HUT, St. P. Sihite, perwakilan Sintua Pensiun, St. J. Lumbangaol, dan perwakilan Ruas, Op. Goklas Hutabarat. Ibadah dilayani oleh Pdt. Hesekiel Sinamo, M.Div sebagai liturgis, St. J. Pakpahan sebagai pewarta jemaat sekaligus membacakan SK Panitia Tahun Kesehatian tingkat Resort. Launching Tahun Kesehatian HKBP juga dilaksanakan dalam perayaan dengan pelepasan burung merpati, persembahan koor HKBP Sentosa Resort Martoba, dan Koor Ina Sa-Resort Hebron.



Setelah pembacaan warta jemaat, kata sambutan disampaikan oleh perwakilan jemaat, Ny. Manurung br. Silaban, perwakilan distrik, Pdt. Yanti Simangunsong, STh, sekaligus membawakan doa syafaat. Pendeta Resort Hebron, Pdt. Hesekiel Sinamo, M.Div menyampaikan ucapan selamat ulang tahun perdana kepada Resort Hebron, selamat atas launching Tahun Kesehatian HKBP, dan ucapan selamat atas pelantikan panitia Tahun Kesehatian. Dalam kata sambutannya, ada 3 pesan yang disampaikan oleh Pendeta Resort, diantaranya: kiranya semakin bertambah berkat Tuhan kepada Huria Horas Pardomuan Nauli (sabungan), Exaudi Limau Manis (Parm), dan Resort Hebron. Supaya kita dapat sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan (Tema Tahun Kesehatian HKBP). HKBP Resort yang sedang merayakan ulang tahun hari ini, merupakan berkat Tuhan kepada umat-Nya, sama seperti  subtema Perayaan HUT Resort Hebron: Tangkas do pangaramotion ni Debata di sude ruas nang Parhalado HKBP Resort Hebron dibagasan na sataon on mamolus pandemi Covid-19.

Praeses HKBP Distrik XXIX Deli Serdang,  Pdt. Horas Y. M Purba, MTh menyampaikan khotbah dengan topik Minggu berdasarkan Kitab Mazmur 36:6-11. Praeses merefleksikan makna topik Minggu terhadap perjalanan kehidupan dan pelayanan HKBP Resort Hebron selama 1 tahun ini: Pertama, bahwa Tuhan adalah Kasih dan Setia yang menunjukkan kelemahlembutan, kebaikan, kemurahan yang tak bersyarat. Kedua, Tuhan adalah Alfa dan Omega yang akan mendampingi kita dari awal sampai akhir yang tidak pernah berkesudahan, selalu baru tiap pagi. Ketiga, bahwa tidak ada seorangpun yang bisa menghempang anugerah-Nya, karena Ia tetap setia walaupun kita tidak setia, Ia dekat meskipun seringkali kita menjauh dari-Nya. Keempat, supaya kita menghargai kasih karunia Tuhan. Bagaimana caranya, yaitu dengan merendahkan diri dan tidak sombong. Agar Hasangapon, Hagabeaon dan Hamoraon dapat kita terima.

Seusai ibadah, acara syukuran dilaksanakan secara simbolik dengan tiup lilin, pemotongan kue ulang tahun perdana, dan menyanyikan lagu Panjang Umurnya yang dipimpin oleh Praeses dan Pendeta Resort Hebron. Kue ulang tahun dibagikan kepada perwakilan 7 wijk/sektor pelayanan, Ketua HUT, Perwakilan Parhalado, Sintua Pensiun, Panitia, Dewan Koinonia, Marturia, Diakonia, Punguan Koor, Sekolah Minggu, dan Lansia.



Rangkaian perayaan dipandu oleh St. L. Y Tambunan. Untuk penggalangan dana, diadakan pemberian balon kepada sepuluh orang jemaat,  dimana balon tersebut sudah diisi dengan nats Alkitab untuk memberikan janji iman kepada Yesus Kristus. Rangkaian perayaan juga diisi dengan makan bersama, lelang makanan (sumbangan dari wijk/sektor pelayanan), dan mangulosi jemaat.





Pustaka Digital