"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

HKBP Sei Glugur Resort Padang Bulan Distrik X Medan Aceh Resmi Menjadi Jemaat Penuh

Huria Kristen Batak Protestan HKBP Sei Glugur Resmi menjadi Jemaat Penuh jemaat Cabang Resort Padang Bulan, setelah diresmikan oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, MTh pada Minggu Exaudi, Minggu (29/5/2022).

Peresmian ditandai dengan membuka tirai plang merek HKBP Sei Glugur, penandatanganan prasasti dan mengukuhkan St. Hasiholan Hutabarat menjadi Pimpinan Jemaat HKBP Sei Glugur.

Diawali dengan prosesi pelayan dan Praeses menuju tempat acara, disambut tarian yang dibawakan anak Sekolah Minggu. Setibanya di tempat acara, pengalungan bunga kepada Praeses dan pemberian bunga kepada istri Praeses inang Eliana br. Sitompul.



Peresmian menjadi Jemaat Penuh yang dirangkai dalam ibadah Minggu Exaudi yang dilayani Pdt. Bilker Simamora sebagai Liturgis dan Pdt. Henri Napitupulu melayankan khotbah. Praeses menyampaikan, sebagai jemaat penuh HKBP Sei Glugur senantiasa memohon tuntunan Tuhan di dalam pelayanan jemaat.  Menunjukkan kesatuan hati yang mengarahkan pelayanan kepada Allah, bukan menciptakan perpecahan di antara sesame pelayan Sintua/ Parhalado, bahkan perpecahan diantara jemaat. Tetapi melalui tuntunan Allah, parhalado dan arga jemaat senantiasa bersatu di dalam kebenaran Allah.


Pdt. Henri Napitupulu berpesan, untuk senantiasa hidup dalam kebenaran Allah karena  Kebenaran itu bersumber dariNya, bukan dari kita, bukan dengan membenar-benarkan diri. Allah sumber kebenaran, tak perlu membenarkan diri dihadapan orang, di medsos. Namun marilah hidup senantiasa sebagai pribadi yang berseru pada Allah.

Turut hadir pada peresmian tersebut Pimpinan Jemaat HKBP Betel Ress. Padang Bulan Pdt. Dame Parlindungan Purba, S.Th, jemaat dari HKBP Simpang Limun, jemaat HKBP Simpang Marindal, jemaat HKBP Gloria, jemaat HKBP padang Bulan, dan jemaat HKBP Immanuel Puri Anom.


Usai Ibadah diadakan Pesta Penggalangan Dana berupa Lelang,  mangulosi dan juga tortor. Seluruh Jemaat mulai dari Anak Sekolah Minggu  bersukacita pada acara peresmian  tersebut.

(Pdt. Indra/ P. Sam – B’TIK).


Pustaka Digital