"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

HKBP Simbolon Rayakan Pentakosta II

Senin, (24/5/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP rayakan Pentakosta II dalam ibadah Pentakosta II di HKBP Simbolon, Distrik VII Samosir, Kec. Palipi, Kab. Samosir.


Jemaat HKBP Simbolon berjumlah 404 KK, 1.012 jiwa dilayani oleh Pendeta Resort, Pdt. Jhon Wesly L.H Siregar, C.Gr. F. Simanjuntak dan 16 sintua.


Firman Tuhan yang diberitakan pengkhotbah, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menyapa anak-anak  dan mengajak anak sekolah Minggu yang memenuhi 1/2 jumlah total yang hadir dan mengajarkan lagu singkat dengan bernyanyi lagu : Datanglah Roh Kudus. 


Pengkhotbah menyampaikan bahwa  anak sekolah Minggu dapat merasakan datangnya  Roh Kudus lewat ciri-cirinya. Kehadiran Roh Kudus membuat percaya diri dan tidak ada saling manyakiti serta berkata jujur.  


Pengkhotbah juga menyampaikan pengalaman  terkait pelayanan kepada jemaat yang korban bencana yang terjadi seperti korban bencana di jemaat HKBP Pokkan Baru, Distrik XXIV Tanah Jawa, Banjir longsor di Parapat, Longsor di  Marancar, Kupang dan lainnya mengingatkan agar segala perbuatan jahat ditinggalkan dan  menjaga keutuhan Ciptaan Tuhan. Bagi orang percaya kehadiran Roh Kudus berbuahkan buah roha dalam kehidupannya ( Galatia 5 : 22-23).


Merayakan Pentakosta, HKBP Simbolon adakan perlombaan kerohanian dan games yang memeriahkan Pentakosta II. (SKD-DAT)