HKBP Tandatangani MoU Dengan Nusantara TV

Bertempat di Gedung Nusantara TV (NTV) Jl. Cempaka Putih Timur Raya No. 7, Jumat (27/11/2020) berlangsung kesepakatan kerjasama (MoU) antara HKBP dengan NTV. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing dan Direktur Utama NTV Randy Monthonaro Tampubolon pada pukul 11.30 WIB.


Kesepakatan kerjasama ini berdasarkan pengalaman pelayanan bersama antara HKBP dan NTV terutama dalam penyiaran Ibadah Minggu dari Kantor Pusat HKBP di gereja HKBP Pearaja dalam masa-masa menghadapi pandemi covid-19. Kegiatan kerjasama ini sudah dimulai sejak April 2020 yang dikordinatori oleh Kepala Biro Informasi Pdt. Arthur Lumbantobing, MTh dan Tim Ibadah Produksi Ibadah Online NTV.


Dalam kata sambutannya, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM sebagai Komisaris Presiden NTV menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini sudah lama ditunggu-tunggu, tetapi karena Covid 19 mengakibatkan penandatanganan ini tertunda. Nurdin Tampubolon juga menyampaikan bahwa NTV adalah salah satu TV Swasta pertama di Indonesia yang ditayangkan secara digital dengan menyiarkan mimbar-mimbar agama. Nurdin Tampubolon menambahkan bahwa bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki spiritual yang tinggi, bagaimana hubungan kita dengan Tuhan sesuai dengan Pancasila, Sila Pertama: “Ketuhanan Yang Maha Esa”. “Inilah yang pertama kali kita junjung, jika spiritual kita bagus akan menghasilkan fisik yang bagus, kemudian akan bertumbuh intelektual yang baik untuk mengerjakan sesuatu yang baik”. Nurdin Tampubolon juga mengucapkan terimakasih kepada Ompui Ephorus yang memberi kesempatan Kerjasama kepada NTV dalam mengisi Mimbar Agama Kristen. Diakhir sambutannya, Nurdin Tampubolon menyampaikan sangat terbuka akan masukan-masukan dalam perbaikan mimbar-mimbar agama untuk meningkatkan mutu pelayanan ke depan.


Dalam sambutannya, Ephorus menyampaikan HKBP di tahun 2020 memasuki orientasi Tahun Pekabaran Injil dengan Tema: “Reposisi Pekabaran Injil”. Ephorus menyampaikan: “di saat mewabahnya Covid 19 dalam pemberitaan Firman Tuhan, kami menemukan NTV yang dapat menjalin kerjasama dengan baik. Kami seolah-olah mendapat uluran tangan agar pemberitaan Firman Tuhan dan pemberitaan Kerajaan Allah dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kehadiran NTV di rumah-rumah, dalam Smartphone dapat menolong pemberitaan Firman Tuhan”. Ephorus juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Nurdin Tampubolon dan semua jajaran NTV dan berharap kiranya kerjasama ini dapat berkelanjutan dengan diadakan penandatanganan. “Kami sebagai Gereja dalam hal ini HKBP untuk memberitakan Firman Tuhan sangat tertolong dan misi pelayanan dapat terlaksana dengan baik. Saya sebagai Ephorus HKBP dalam berita jujur ​​taon di Sinode Godang nanti akan menyampaikan terimakasih kepada NTV atas kerjasama yang kita lakukan sebelum dan sesudah penandatanganan MoU ini”, demikian ungkapan Ephorus di akhir sambutannya.

Penanandatangan ini juga dihadiri  Ompu Boru M Br Siahaan, Pengurus dan Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen dan pihak Bank Mandiri melalui aplikasi zoom.