"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

JADILAH ANAK KEBANGGAAN

Varia Pendidikan

Pelepasan siswa TK HKBP Lawe Sigalagala 10 Mei 2021

 


 

Demikian yang disampaikan Pembina Yayasan Pendidikan HKBP Lawe Sigalagala yang sekaligus Pendeta HKBP Ressort  Lawe Sigalagala Pdt Bintan Parulian Siagian,STh, dalam renungan yang dikutip dalam Amsal 1, 8 “Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu” pada saat pelepasan siswa TK HKBP Lawe Sigalagala T.A 2020/2021 sekaligus Pentas Seni yang diselenggaran pada hari Kamis, 10 Mei 2021. Dalam Pelepasan siswa tersebut di wisuda sebanyak 77 orang dari 84 siswa yang dididik. Acara Pelepasan di buka dengan ibadah yang dipimpin St Selamat Sihombing,SPd (Parhalado sekaligus Ketua Yayasan) sebagai Liturgis dan Pdt Barnes Panjaitan,STh (Pendeta Fungsional) selaku Organis.

Dengan Penuh sukacita dan rasa bangga yang besar Mam Ika Mayasari br Sidauruk, SPd selaku Kepala Sekolah dalam kata sambutan selepas Ibadah setelah acara Nasional menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik sampai dengan acara pelepasan berlangsung. Dalam Kata sambutannya beliau juga menyampaikan keadaan sekolah. TK HKBP Lawe Sigalagala adalah satu-satunya sekolah yang memiliki murid terbanyak dari sekian sekolah yang berada di bawah naungan gereja. TK HKBP Lawe Sigalagala yang berada di bumi Aceh Tenggara yang sampai saat ini selalu diperkirakan pendidikannya di bina oleh 6 orang guru dan memiliki pengangkutan bus untuk mengangkut siswa yang rumahnya jauh. Dengan keterbatasan ruangan yang hanya 6 ruangan yang setengah parmanen dan honor guru yang bersifat swadaya (terbatas), TK HKBP Lawe Sigalagala telah menunjukkan prestasi yang kegiatam Kabupaten bahkan Provinsi yang didominasi siswa muslim. Kerjasama Gereja dan yayasanlah yang saling mendukung menjadikan sekolah ini tetap berkembang dan bertahan (perlu diketahui sekedar informasi bahwa HKBP Lawe Sigalagala melalui Yayasan Pendidikannya menaungi 3 sekolah yakni TK, SMP dan SMA Pelita Nusantara yang merupakan satu-satunya Gereja HKBP yang berada di bumi Aceh khususnya distrik 12 Tanah Alas yang memiliki 3 (tiga) sekolah).

Dalam acara pelepasan tersebut  juga dipertunjukkan Pentas Seni oleh siswa siswi TK dengan penuh gembira dan bangga berupa tarian, puisi dalam bahasa Inggris, bernyanyi dan banyak kegiatan inovasi. Semua bersukacita karena acara tersebut bisa berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat karena situasi covid 19 dengan prosudur 5 M (acara wisuda tahun 2020 ditiadakan karena situasi corono). Dalam acara tersebut diberikan hadiah berupa piala dan sertifikat kepada siswa yang berprestasi yakni Sarta Inori Sidauruk, Cristin Elisabet Panjaitan dan Risky El Tamba.  Dan terakhirnya pastinya makan bersama dan doa pemberangkatan.

Jayalah HKBP dengan Pendidikannya yang tetap bertahan walaupun tidak seperti awalnya berdiri. Kepada seluruh pemerhati Pendidikan HKBP, Kami juga mengharapkan uluran tangan berupa dukungan daya dan dana kepada yayasan Pendidikan HKBP Lawe Sigalagala yang berada di daerah muslim Aceh Tenggara agar tetap berpartisipasi dan terus bergerak untuk mencerdaskan generasi HKBP.

 

Salam dari kami yang berada di ujung barat Indonesia

Pdt Bintan Parulian Siagian,STh

Pembina Yayasan Pendidikan/Pendeta Ressort

HKBP Lawe Sigalagala Distrik 12 Tanah Alas 





Pustaka Digital