"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Jelang Pembinaan Song Leader dan Tim Musik Distrik Medan Utara Gelombang Kedua


Tanjung Mulia, Medan Deli - Ratusan peserta akan memenuhi Gedung Gereja HKBP Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli pada Sabtu besok (5/6) mengikuti pembinaan tim musik dan song leader se HKBP Distrik XXXI Medan Utara gelombang kedua. Praeses Pdt Suwandi Sinambela STh MPsi mengimbau panitia supaya kegiatan berjalan efektif dan mengutamakan mutu. Selain itu, protokol kesehatan juga diperketat.



Gelombang kedua ini meliputi Resort Pulu Brayan, Medan Deli, Tegal Rejo, Percut, Saroha, Medan Perjuangan dan Medan Martubung. Ketua Panitia Landen Marbun SH menyebutkan setiap gereja mengirimkan pesertanya, sebab ini peluang yang sangat baik meningkatkan pelayanan.



Wakil Ketua Pdt Manaris RE Simatupang MTh mengimbau setiap peserta pemain musik untuk membawa peralatan musik pribadi bagi yang memilikinya. Hal tersebut membuat pelatihan semakin efektif dan tepat guna. Sekretaris Panitia Calon Pdt Sastro Siregar STh menginformasikan kepada tim redaksi kalau narasumber ialah Pdt Boho Pardede dan Theodora Sinaga.


Seperti kegiatan gelombang pertama di HKBP Jalan Deli Resort Belawan I, para narasumber berharap peserta kali ini juga antusias mengikuti pelatihan sampai selesai. Praeses Suwandi Sinambela menuturkan hal serupa, kalau peserta diminta untuk mengikuti kegiatan sampai selesai supaya mendapatkan pembekalan yang utuh dari para narasumber yang sangat berkompeten di dunia musik gerejawi, khususnya HKBP.


"Di setiap pelayanan kita, nama Tuhan selalu yang dimuliakan. Pembekalan ini untuk membina tim musik dan song leader gereja supaya lebih memahami musik gerejawi HKBP," jelas Praeses Suwandi. 


Ia menambahkan, pembinaan gelombang I telah berjalan dengan sangat baik di HKBP Jalan Deli dan melibatkan ratusan peserta juga dari Resort Medan Labuban, Belawan I, Belawan II, Belawan Baru, Efrata Martubung, Medan Marelan dan Medan Nauli pada Selasa (1/6) yang lalu.


Kontributor Distrik Medan Utara:

1. Pdt Suwandi Sinambela*

2. Pdt Daniel Libertson Manalu*