"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Jemaat HKBP Jatiwaringin Antusias Laksanakan Gerakan 1000 Rupiah



Perwakilan HKBP Jatiwaringin Resort Jatiwaringin, Distrik VIII DKI Jakarta yang dipimpin Pdt. Eldarton Simbolon, D. Min, Pendeta HKBP Resort Jatiwaringin datang berkunjung ke Kantor  Pusat, Pearaja Tarutung (8/11/2021). Rombongan disambut Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST di ruang kerja Ephorus.

Pdt. Eldarton memberitahukan kepada Ephorus dan Sekretaris Jenderal bahwa jemaat dan pelayan HKBP Jatiwaringin sangat baik dan antusias melaksanakan gerakan seribu rupiah yang diperuntukan ke Dana Pensiun HKBP.

 

Secara simbolis, Pdt. Eldarton menyerahkan kepada Ephorus gerakan seribu rupiah yang dikumpulkan jemaat HKBP Jatiwaringin dalam rentang waktu sekitar dua bulan dan berjumlah Rp. 114.172.700. “Ini kedua kalinya HKBP Jatiwaringin menyerahkan ke Dana Pensiun. Sebelumnya, telah diserahkan sebanyak Rp. 186.000.000 melalui Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakrata, Pdt. Bernard Manik, M.Th dan gerakan ini masih terus dilanjutkan,” sebut Eldarton.



Pimpinan HKBP mengapreasiasi kesungguhan, kekompakan jemaat pelayan HKBP Jatiwaringin dalam mendukung program-program HKBP, terkhusus ke Dana Pensiun HKBP dan dapat menjadi teladan bagi geraja-gereja lainnya. “Jika sudah kompak segala sesuatunya dapat dengan mudah dicapai,” ucap Pdt. Victor.

 

Sebelumnya HKBP Jatiwaringin telah menyerahkan bantuannya untuk pengembangan Agrowisata di Perkampungan Jetun Silangit. Partisipasi yang diberikan berjumlah Rp. 226.000.000. Ephorus berharap seluruh gereja HKBP   dapat bergerak bersama melakukan sebagaimana yang dilakukan HKBP Jatiwaringin.


 

Sebagai ucapan rasa terima kasih, suka cita HKBP kepada HKBP Jatiwaringin, Ephorus menyerahkan piagam perhargaan dan mendoakannya. (B-TIK)