Jubileum 125 Tahun HKBP Poriaha Julu Dirikan Monumen Hidup

Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memimpin ibadah Minggu dan perayaan Pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Poriaha Julu Resort Poriaha Distrik IX Sibolga Tapteng Nias di Gereja HKBP Poriaha Julu, Minggu (3/9/2023). 



Perayaan Jubileum 125 Tahun HKBP Poriaha tersebut berhasil mendirikan monument hidup yaitu Gedung Sekolah Minggu yang diresmikan pemakaiannya oleh Ompu i Pdt. Dr Robinson Butarbutar yang didampingi Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Pdt. Donda Simanjuntak dan pendeta HKBP Resort Poriaha Pdt. Martin Manullang, melalui penandatangan batu prasasti gedung Sekolah Minggu, pengguntingan pita oleh inang Srimiyati br. Simatupang dan pembukaan dengan kunci pintu gedung Sekolah Minggu oleh Ompu i.



Khotbah dari 2 Korintus 8: 1-7 dengan topik Melayani dengan kasih Ephorus menyampaikan, dalam kekristenan ada kata yang disebut Paradoks dengan arti sebuah pernyataan yang seolah-olah bertentangan atau berlawanan dengan asumsi umum, tetapi dalam kenyataannya mengandung sebuah kebenaran. Ompu i mencontohkan Paradoks yang tertulis di Mika 5: 1 dan 1 Korintus 1: 18 dan Itu yang terjadi dengan HKBP Poriaha sehingga merayakan pesta Jubileum 125 Tahun.


Ompu i berterimakasih atas kehadiran Pj Bupati Tapteng, Dr Elfin Eliyas Nainggolan dan jajarannya, Bapak Sihaloho Manager PLN setempat, Bapak Manalu anggota Yayasan Usaha HKBP dan tamu undangan yang hadir sejak awal ibadah hingga hampir usai pesta.


Pdt. Martin Manullang bersama panitia Jubileum 125 Tahun HKBP Poriaha dalam kurun waktu satu tahun berhasil membangun gedung Sekolah Minggu yang megah dengan biaya 1,5 Miliar Rupiah menjadi monument hidup Jubileum 125 Tahun HKBP Poriaha Julu untuk membangun dasar iman anak Sekolah Minggu di atas batu karang yang teguh. (Martin/ P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital