"Martua ma hamu angka na male nuaeng, ai sipabosuron do hamu. Martua ma hamu angka na tangis nuaeng, ai mengkel ma hamu muse.

Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini lapar, karena kamu akan dipuaskan. Berbahagialah, hai kamu yang sekarang ini menangis, karena kamu akan tertawa."

Lukas 6:21

Kadep Diakonia: Gunakan Colonoskopi ini sebagai kesempatan dari Tuhan berkarya bagi sesama

Balige, 20 Maret 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan persekutuan iman bersama dengan pegawai, staff dan pengurus RS HKBP Balige. Dalam persekutuan itu, Ibu Kadep Diakonia menyampaikan firman yang berangkat dari Lukas 13:1-9.


Berangkat dari teks tersebut, Ibu Kadep Diakonia menyuarakan agar kita tidak menganggap diri kita lebih benar ketimbang orang lain. Kita perlu bertobat dari sikap yang demikian karena Allah sendiri memberikan kita kesempatan untuk bertobat. Kesempatan yang Dia berikan itu perlu kita manfaatkan sepanjang kita masih hidup.

Selepas ibadah Minggu, diadakan seminar dan penyerahterimaan alat kolonoskopi. Alat kolonoskopi diberikan oleh dr. Abiran Nababan kepada RSU HKBP Balige. Alat colonoskopi merupakan alat yang digunakan untuk mendeteksi kondisi dari usus besar yang tengah terganggu karena beragam hal. Misalnya terganggu karena adanya kanker usus besar, deteksi kelainan air besar, pendarahan usus, dls. Dengan adanya alat kolonoskopi ini diharapkan deteksi dini keadaan usus besar sebelum gangguan usus besar semakin parah.



Dan dalam sambutannya, selain menyampaikan terima kasih kepada Bpk. dr. Abiran Nababan, Ibu Kadep Diakonia mengatakan sumbangan kolonoskopi ini berkat sekaligus kesempatan bagi RSU HKBP mengembangkan dirinya. RSU dapat menjadi tempat bagi masyarakat melakukan deteksi dini gangguan usus besar.