Kadep Diakonia HKBP: Sukacita Sejati Adalah Sukacita di dalam Tuhan

Laguboti, 27 Maret 2022

"Bersukacita di dalam Tuhan", menjadi topik Minggu Letare di seluruh gereja HKBP dan tepat di Minggu ini Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan kunjungan gerejawi. Dalam kunjungan gerejawi tersebut Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menyampaikan firman yang berangkat dari Mazmur 32:8-11. 

Dalam pewartaan firman tersebut Ibu Kadep Diakonia menyatakan perlunya menemukan sukacita yang sejati yaitu sukacita atau kebahagiaan di dalam Tuhan.


Mencari kebahagiaan  tanpa melibatkan Allah akan menjatuhkan kita ke dalam penderitaan. Misalnya mencari kebahagiaan lewat game. Kita bahagia ketika menggunakannya tapi itu dapat membuat kita kecanduan, lupa melakukan pekerjaan, lupa makan yang membuat tubuh kita sakit dan beragam lainnya. Sukacita sejati itu dari Allah karena telah ditebus dalam Yesus Kristus.

Selepas ibadah Minggu, Ibu Kadep Diakonia memberikan sessi pemberdayaan pertanian kepada majelis. Pembinaan itu melibatkan Biro Pengmas HKBP yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Jonni Sihite.


Gereja HKBP Hutahaean Ress. Laguboti Habinsaran dipimpin oleh Bpk. Pdt. Fajar L. Lubis dengan dibantu Gr. R. Hutapea dan Bibelvrouw L . Sitorus. Dan untuk di sabungan, pelayanan ketiga fulltimer tersebut didukung dengan 10 orang sintua dan 2 orang calon sintua.

HKBP menjadi berkat bagi dunia

Pustaka Digital