Kadep Marturia : Jadikan Ucapan Terimakasih Sebagai Budaya Hidup

Sigompulon, 9 Oktober 2022

Pada hari ini, Kepala Departemen Marturia Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th melayani Ibadah Minggu dan Perayaan Ulang Tahun ke 160 tahun HKBP Sigompulon. Liturgis dipimpin oleh Pdt. Jhon Kristo Naibaho dan Doa Syafaat dibawakan oleh Pdt. Fortunate Siagian, S.Th, serta dihadiri beberapa pelayan yang pernah melayani di tempat ini, Bupati Taput beserta jajarannya dan seluruh jemaat HKBP Sigompulon.



Gereja HKBP Sigompulon merupakan salah satu gereja yang didirikan oleh Missionaris Pdt. Heine. Berdiri pada 7 Oktober 1862 dan menjadi salah satu gereja yang bersejarah dalam perkembangan pemberitaan Injil di Tanah Batak. 



Dalam khotbah yang disampaikan oleh Kadep Marturia mengatakan janganlah menjadi manusia yang lupa untuk mengucapkan terimakasih, maaf, minta tolong dan permisi. Ada berapa banyak bangsa batak yang mengucapkan terimakasih kepada Allah setelah menerima keselamatan lepas dari kegelapan? Kadep Marturia mengajak agar seluruh jemaat HKBP Sigompulon menjadikan ucapan terimakasih, meminta maaf dan meminta tolong sebagai budaya hidup, baik kepada Allah dan manusia. 


Berbagai ucapan sebagai bentuk syukur kepada Allah dari jemaat HKBP Sigompulon senantiasa mengalir. Terlihat dari serangkaian acara yang berjalan dengan baik dan mengumpulkan dana untuk renovasi bangunan gereja melalui lelang dan sumbangan dari anak rantau. 



Acara Ibadah dan Perayaan ulang tahun HKBP sigompulon ditutup dengan makan siang bersama, penyematan ulos dan berfoto bersama dengan pimpinan HKBP beserta seluruh jemaat yang hadir. (BTIK)

Pustaka Digital