"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Kartini Menginspirasi Para Perempuan



Rabu (28/4/2021), pada pukul 14.00 - 18.30 WIB, bertempat di kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh, kaum ibu Persekutuan Perempuan Distrik (PPD) HKBP melaksanakan kegiatan lomba memasak dengan mengolah ikan mas naniura, merias wajah dan fashion show serta perlombaan vocal solo membawakan lagu dari buku ende HKBP. Adapun 3 jenis kegiatan ini tentu bertujuan membangun potensi perempuan untuk menjadi perempuan yang terampi, cantik, tangguh dan bersahaja.



Peserta lomba terdiri dari anggota dan pengurus PPD HKBP Distrik X Medan-Aceh sekaligus mewakili resort masing-masing. Juri dalam perlombaan ini juga adalah pengurus PPD yang memiliki keahlian sesuai jenis perlombaan. Hadir dalam kegiatan ini inang Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, yakni Ny. Pdt Henri Napitupulu br. Sitompul yang hadir dengan busana Kartini menyatu dengan seluruh ibu PPD yang tampil berkebaya Kartini dan rok/sarung batik. Melalui kegiatan ini, perempuan HKBP diharapkan semakin percaya diri dalam melihat potensi dalam dirinya dan semakin bersemangat dalam menggali setiap talenta yang dianugerahkan Tuhan. 


Beberapa poin penting yang dapat diambil dari kegiatan ini yaitu;

  1. Perempuan itu harus cakap, terampil dan penuh perhatian dalam mengurus rumah tangga, menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya. Ibu yang bertanggungjawab sekalipun bekerja dan memiliki karir.
  2. Tetap tampil cantik dan bersahaja dalam keseharian di keluarga maupun saat beraktifitas di luar rumah dengan tetap menjaga kesopanan dan tata krama dalam berbusana maupun perilaku.
  3. Menjadi perempuan yang takut akan Tuhan dan yang selalu setia kepada Tuhan dalam pelayanan di tengah keluarga, gereja dan masyarakat. 


BPH PPD HKBP Distrik X Medan-Aceh mengucapkan terima kasih kepada Praeses Pdt Henri Napitupulu dan inang br Sitompul atas support yang diberikan sehingga kegiatan pemberdayaan perempuan ini berjalan dengan baik, lancer, dan penuh sukacita. 



Ketua PPD X Medan/Aceh : Dra. Lisbeth Malau (HKBP Gd. Johor)

Sekretaris : Lina Rita Sipayung  (HKBP Menteng)


Korbid.PemberdayaanElisabet Siregar  (HKBP Cinta Damai)


Pustaka Digital