Kebakaran di Sihobuk, Pelayan Kantor Pusat HKBP Sampaikan Penghiburan

Belum lama berselang dilanda tanah longsor, musibah kebakaran di Sihobuk yang terjadi dini hari pukul 1.05 WIB yang menghanguskan lima rumah penduduk,  hingga menggerakkan hati para pegawai dan pelayan yang melayani di Kantor Pusat HKBP Tarutung dengan spontanitas mengumpulkan sumbangan, mendoakan dan memberi penghiburan.

Dipimpin Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga beserta Kabiro Jemaat Pdt. Eden Siahaan, Kepala Biro Oikumene Pdt. Mika Purba, pegawai dan pelayan Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung mengunjungi dan memberi penghiburan kepada keluarga korban kebakaran, keluarga Silaban/ C. St. br Panggabean, keluarga Hutagalung/ br. Hutasoit, keluarga Sitanggang/ br. Sinaga, keluarga Sitanggang/br. Nababan dan keluarga Pakpahan di Dusun Sihobuk Jl. Tarutung-Sibolga, Selasa (30/5/2023).



Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan; Pimpinan HKBP beserta pegawai yang melayani di Kantor Pusat turut merasakan duka akibat musibah kebakaran yang terjadi, dan di ibadah pagi Kantor Pusat korban kebakaran telah dibawakan dalam doa syafaat, Tuhan berkenan memberikan kekuatan dan penghiburan.

Pdt. Deonal mengajak masyarakat untuk sepaham bahwa kebakaran yang terjadi adalah kecelakaan, tidak ada yang saling menyalahkan karena  tidak satu orangpun yang menginginkan kejadian tersebut terjadi.


Pada kesempatan tersebut Pegawai dan Staf Kantor Pusat melalui Kadep Koinonia menyampaikan solidaritas sumbangan spontanitas yang telah dikumpulkan kepada keluarga korban kebakaran keluarga Silaban/ C. St. br Panggabean, keluarga Hutagalung/ br. Hutasoit, keluarga Sitanggang/ br. Sinaga, keluarga Sitanggang/br. Nababan dan keluarga Pakpahan tidak hadir.

Kadep menambahkan dalam waktu dekat Kantor Pusat HKBP melalui Departemen Diakonia akan datang kembali menyampaikan bantuan resmi.  Acara penghiburan diakhiri dengan doa syafaat yang dibawakan Kepala Biro Jemaat Pdt. Eden Siahaan.            (P. Sam – B’TIK).



Pustaka Digital