"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Kemeriahan Peringatan HUT RI ke-76 tahun dari Departemen Diakonia HKBP

Selasa, 17/8/2021

 

Rasa syukur peringatan HUT RI ke-76 tahun, Departemen Diakonia HKBP memeriahkan lewat ibadah, upacara bendera dan perlombaan menarik berupa makan kerupuk dan lomba memasak. Semua tetap menjaga protokol  kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Ibadah dibawakan oleh Pimpinan Panti Asuhan Elim, Pdt. Evelin Sihombing, M.Th dan lanjut dengan upacara bendara yang di pimpinan oleh Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th. 

 

Memupuk semangat kebersamaan dilaksanakan perlombaan menyiapkan makan siang untuk 130 orang berupa sop buah dari tim Permata Diakonia HKBP, bakso ayam dari tim Biro Diakoni Sosial, soto ayam  dari tim Panti Asuhan Elim dan mie goreng dari tim Diakonia. Lewat perlombaan tersebut dimenangkan oleh juara I Tim Panti Asuhan Elim, juara II Tim Permata Diakonia dan juara

III  oleh Tim Departemen Diakonia dan Tim Biro Diakonia.

 

Sedangkan lomba makan kerupuk diikuti 2 kategori.   Kategori  anak dimenangkan oleh  Jafar , Martin dan Adi Situmorang. Kategori staff dimenangkan oleh Pdt. Rhido Parhusip, C.Diak. Melani dan Pdt. Margaret Sianipar.

Ditempat berbeda unit pelayanan Departemen Diakonia dari Panti Karya Hephata di Laguboti dan HKBP AIDS Ministry di Samosir turut memeriahkan peringatan HUT RI dengan kebersamaan yang tidak kalah semangat kebersamaannya.

Dirgahayu RI ke - 76 tahun. Semangat kebersamaan di dalam Tuhan menjadi kekuatan menjalani hidup yang merdeka. (SKD-DAT)