"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Kepada HKBP Sidikalang, Ephorus: Andalkan Roh Kudus dalam Hidupmu



Sidikalang, HKBP.or.id - Rayakan Peringatan Hari  Turunnya Roh Kudus (Pentakosta), Ephorus layani kebaktian di HKBP Sidikalang, Resort Sidilalang, Distrik VI Dairi, sekaligus resmikan gedung sekolah minggu.



"Tubuh kita yang penuh dosa menjadi hidup, karena Roh Kudus ada di dalam diri dan hidup kita. Andalkanlah Dia, hiduplah dalam tuntunan-Nya," sebut Ephorus dalam refleksi khotbah yang tertulis dalam Roma 8:8-11.

Firman Tuhan pada Minggu Pentakosta ini mengajak seluruh orang percaya untuk memaknai dan mensyukuri hidupnya, bahwa Roh Kudus ada dan berkuasa dalam diri dan menuntun hidup orang percaya untuk hidup di dalam Tuhan. Dosa, kematian, dan kekuatan dunia ini tidak dapat mengalahkan-Nya.





Momen perayaan hari Pentakosta sengaja dipilih oleh HKBP Sidikalang untuk meresmikan gedung sekolah minggu. Ini berangkat dari kesadaran warga jemaat khususnya kelompok lanjut usia (lansia) pentingnya menanamkan ajaran Kristus sejak dini kepada anak-anak sekolah minggu. HKBP Sidikalang saat ini dilayani oleh Pdt. Games Purba, S.Th; Pdt. Erick E. Sihombing, M.Th; Gr. Herbin Sihombing; Bvr. Elly Sihite; dan Diak. Irawaty Silaban. Turut melayani kebaktian hari ini, Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. Sampur Manullang, S.Th. (SKE_JFS)

Pustaka Digital