"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Kepala Departemen Diakonia HKBP Ibadah Online di HKBP Kelang

Minggu, (5/9/2021Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th sampaikan kotbah Minggu kepada jemaat HKBP Kelang dan diikuti utusan jemaat dan pelayan HKBP Se-Ressort Singapura. Ibadah dibawakan oleh Pendeta Resort, Pdt. Frans Sianipar dan dimoderasi oleh St.M.Tambunan. 


Lewat Kotbah yang disampaikan Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th yang tertulis dari Yesaya 35:4-10 menyampaikan bahwa hidup dalam bayang-bayang ketakutan mereka hidup dalam belenggu kegelisahan yang sangat menyakitkan dan seakan kehilangan pengharapan. Oleh karena itu di dalam menghadapinya dapat mampu jika hanya melalui kekuatan dan keteguhan hati yang berpengharapan bahwa Tuhan melepaskan kita dari belenggu ketakutan. 


Setelah kotbah dilanjutkan perpisahan dengan pimpinan HKBP Kelang yang dulunya dipimpin oleh Pdt. Beatrice Manurung, S.Th, M.Pd menerima penugasan baru menjadi sekretaris khusus Kepala Departemen Diakonia HKBP.  Kemudian acara dilanjutkan dengan kata-kata perpisahan dari mewakili pemuda, Palin Napitu dan Anna Marbun. Mewakili dari Malaka, Edward Hutapea. Mewakili Guru Sekolah Minggu dan Sekolah Minggu oleh Ibu Olive. Mewakili kaum ibu disampaikan oleh Ny. St. M. Tambunan (Inang Ibet) dan mewakili Parhalado oleh St. J. Siregar. 




Ibadah Minggu secara online oleh HKBP Kelang diikuti 27 akun dari awal hingga akhir. Selamat bertugas buat Pdt. Betrice Manurung, S.Th, M.Pd. Tuhan memberkati kita. (SKD-DAT)

Pustaka Digital