"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Kepala Departemen Diakonia HKBP Melayankan Penguburan Anak Berusia 9 Tahun

Humbang, (21/7/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga,M.Th mengkebumikan seorang anak yang bernama TM yang sebelumnya masih sempat didoakan via telfon sekitar  pukul 11:00 WIB karena tiba-tiba tidak sadarkan diri. 

Atas kepergian TM, Keluarga besar Departemen Diakonia  mengalami dukacita yang mendalam bersama keluarga dekatnya. Dan Pdt. Debora Purada Sinaga langsung mempersiapkan diri berangkat ke rumah duka  untuk melaksanakan pelayanan penguburan. 


TM, kurang lebih satu tahun sebelumnya didampingi oleh HKBP AIDS Ministry (HAM) karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia. Dan sepeninggal orang tuanya, ia akhirnya dirawat oleh kakeknya  yang telah berusia 69 tahun yang juga hidup sebatang kara. Kondisi kakeknya yang sudah tua dan tidak dapat sanggup mengurus cucunya dengan intensif lagi, akhirnya dengan komunikasi yang panjang antara HAM dengan keluarga,  TM dirawat oleh HAM.


TM yang dulunya kondisinya yang sangat buruk akhirnya dapat sehat dirawat dengan penuh kasih sayang dan ia menjadi ceria bisa bermain dengan teman-temannya. Akan tetapi tiba-tiba tgl. 20/7/2021 ia merasa sakit kepala dan antara pukul 11:00 WIB ia menghembuskan nafasnya. 

Keluarga dan tetangga mendengar kabar meninggalnya TM, mereka langsung membantu mempersiapkan segala kebutuhan pemakaman hingga ia siap dikebumikan pada pukul  20:43 WIB dekat pekuburan ayah, ibu dan neneknya.  Departemen Diakonia HKBP lewat HAM mengurus semua persiapan pemakaman TM dengan baik. Kiranya Keluarga dekat TM diberikan kekuatan. (SKD-DAT)

Pustaka Digital