"Tarehon hamu ma pinggolmuna, jala ro ma hamu tu Ahu! Tangihon hamu ma, asa mangolu tondimuna i! Jadi bahenonHu ma tu hamu padan salelenglelengna: I ma padan parasian na sintong i tu si David na so tupa muba.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud."

Jesaya 55 : 3

Kepala Departemen Diakonia HKBP Sampaikan Khotbah di HKBP Perumnas Mandala Medan

Medan, (6 /6/2021)Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menyampaikan kotbah dan pembinaan terkait program-program pelayanan Diakonia setelah  ibadah pukul 10:30 WIB di HKBP Perumnas Mandala Medan, Distrik X Medan Aceh.


Ibadah masuk pukul 8:30 WIB dihadiri 190 orang  dan 10:30 WIB  dihadiri 134 orang. Dan yang bertugas dalam ibadah liturgis, St. Em Manalu dan St. D.R. br. Sitompul.  Pembaca Warta Jemaat, St. St. L. Napitupulu, BSc dan St. P. Simamora, S.Pd. organis, Robin Sihaloho. 


Renungan yang disampaikan oleh Pdt. Debora Purada Sinaga memberikan penekanan bahwa dosa yang tidak dapat diampuni oleh Tuhan 

adalah jika menghujat Roh Kudus karena mereka tidak mengakui Yesus itu adalah Tuhan. Markus 3:20-35.  

Ibadah di Minggu I Setelah Trinitas, HKBP juga turut memperingati 25 Tahun Internasionalisasi United Evangelical Mission (UEM). Kepala Departemen Diakonia HKBP menyampaikan melalui kotbahnya bahwa anggota-anggota UEM diingatkan kembali akan peran Misionaris membawa perubahan melalui Pelayan Holistik memberitakan Injil, Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan lewat pengembangan ekonomi yang menyatu. Sekarang, apa kontribusi kita sebagai anggota UEM? 


Pdt. Debora Purada Sinaga mengajak jemaat dengan kuat kuasa Roh Kudus, jemaat HKBP memulai dari mampu merajai diri dan mengasihi sesama tanpa pandang bulu, terpanggil merangkul dan berperan mengatasi kesulitan lewat potensi jemaat yang beraneka ragam sehingga tidak ada merasa terkucilkan. 


HKBP Perumnas Mandala dilayani oleh Pendeta Ressort, Pdt. A.Naibaho, Pendeta diperbantukan, Pdt. Sabethini Naibaho Bibelvrouw, Biv. Marsaulina Purba.

Jumlah jemaat 836 KK, jumlah penatua 38 orang dan 1 Calon Sintua yang melayani di 16 lingkungan. Gereja terletak di Jl. Elang II No. 1 Perumnas Mandala - Medan. (SKD-DAT)


Pustaka Digital