"Alai didok ma tu ibana: Dipalua haporseaonmi do ho, inang! Mardame ma ho laho! Sai malua ma ho sian parniaeanmi!

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!""

Markus 5 : 34

Kepala Departemen Koinonia HKBP Memimpin Ibadah Minggu Estomihi di HKBP Aek Sopang

Minggu, 27 Februari 2022, Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Dr. Deonal Sinaga melayani Ibadah Minggu di HKBP Aek Sopang, Resort Aek Sopang, Distrik III Humbang. Jemaat HKBP Resort Aek Sopang saat ini dipimpin oleh Pdt. Kamson Pasaribu.



Di tengah pelayanannya, Pdt. Dr. Deonal Sinaga mengungkapkan rasa sukacita atas perjumpaan beliau dengan warga jemaat HKBP Aek Sopang. Beliau memberikan apresiasi untuk suasana kesehatian yang sangat terasa di tengah peribadahan Minggu dan antusias warga jemaat untuk tetap beribadah walau masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Melalui khotbahnya, Pdt. Dr. Deonal Sinaga merefleksikan makna topik minggu Estomihi yang tertulis pada Yesaya 55:10-13, bahwa Firman Tuhan tidak akan kembali dengan sia-sia. Oleh karena itu jemaat didorong untuk terus berpengang teguh pada tuntunan Tuhan.


Selesai persekutuan Ibadah Minggu, Pdt. Dr. Deonal Sinaga berdiskusi mengenai pengembangan pelayanan yang lebih maju, terkhusus di HKBP Aek Sopang yang didampingi oleh pendeta resort Pdt. Kamson Pasaribu. Pada kesempatan ini, Pdt. Dr. Deonal Sinaga memberikan apresiasi atas kinerja dan pelayanan Pdt. Kamson Pasaribu yang memberikan bukti nyata pelayanan melalui teladan, inovasi, dan kreativitas dalam beternak ayam. Peternakan ayam dikelola sendiri secara langsung oleh Pdt. Kamson Pasaribu dengan menggunakan pakan ternak yang diolah sendiri dan berasal dari sumber daya lokal. Hal inilah yang menginspirasi para warga jemaat dan majelis untuk meniru cara yang digunakan oleh Pdt. Kamson Pasaribu.



Pada kesempatan ini juga, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyosialisasikan berbagai program Tahun Kesehatian HKBP. Beliau juga menginformasikan terkait Sentralisasi Keuangan HKBP agar direspons oleh jemaat dan majelis sebagai upaya HKBP membantu pengembangan pelayanan jemaat lokal. Pdt. Dr. Deonal Sinaga mendoakan agar pelayanan di HKBP Aek Sopang semakin berkembang dan maju, serta menjadi berkat di tengah dunia. (DK-AAS)