"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Kepala Departemen Marturia Berkunjung ke HKBP Perdagangan Kota

Perdagangan (28/2), Kepala Departemen Marturia HKBP, Pdt. Kardi Simanjuntak, S.Th., M.Min., adakan kunjungan pastoral dan menyampaikan Firman dalam Ibadah Minggu di HKBP Perdagangan Kota. 


HKBP Perdagangan Kota merupakan salah satu gereja pagaran dari HKBP Ressort Bandar Maratur Distrik V Sumatera Timur yang dipimpin oleh Pdt. Lamhot M. Simbolon, S.Th., sedang Pdt. Bustanil Simanjuntak, S.Th bertindak sebagai Pendeta Ressort. HKBP Perdagangan Kota yang melangsungkan dua kali jadwal ibadah yaitu pukul 08.30 WIB dan 11.00 WIB dilayani oleh Kadep Marturia sebagai pengkhotbah. Dalam ibadah pukul 08.30 berbahasa Indonesia dilayani oleh Pendeta Ressort yaitu Pdt. Bustanil Simanjuntak, S.Th sebagai liturgis sedang ibadah kedua pukul 11.00 WIB berbahasa Batak dilayani oleh Pdt. Lamhot M. Simbolon, S.Th, sebagai liturgis.


Melalui khotbah di Minggu Reminiscere yang didasarkan pada Surat Roma 4:13-25, Kepala Departemen Marturia meneguhkan jemaat dan mengajak untuk berjalan dan melangkah dengan iman, rasa optimis, dan penuh harapan kendati pun di tengah masa sulit saat ini. Sehingga semua umat percaya melihat dan merasakan perbuatan-perbuatan yang begitu ajaib, dan akhirnya semua umat bersaksi dan berkata: “Bagi Tuhan tiada yang mustahil, bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin. Mujizatnya selalu kita rasakan dari hari ke hari, terpujilah Dia Allah kita yang maha kasih. Sehingga kita mampu untuk bersyukur atas kasih karunia Tuhan yang menyelamatkan kita dari dari dosa, murka dan dari maut. Kita bersyukur karena kita selamat karena kasih Tuhan, bukan karena perbuatan kita,” tutur Kadep Marturia.


Seusai ibadah minggu dilaksanakan, Kadep Marturia HKBP beramah-tamah bersama dengan para pelayan di resort Bandar Maratur, parhalado dan jemaat HKBP Perdagangan Kota dan memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan pelayanan di tengah-tengah gereja-Nya. (Erhs)



Pustaka Digital