"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Kerjasama Dengan OMF, HKBP Persiapkan 100 Pelayan Missionaris HKBP

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) semakin serius membenahi Pekabaran Injilnya dengan membangun stasi misi di pulau-pulau terpencil, diantaranya stasi misi di Pulau Rupat dengan anggaran biaya 2,6 miliar, dan juga mempersiapkan 100 pelayan khusus Pekabar Injil untuk melayani di daerah yang belum mengenal agama.




Untuk mempersiapkan 100 pelayan khusus pada missi tersebut, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Ka. Biro Sending HKBP, Pdt. Hotman Nababan, Ka. Biro Pembinaan, Pdt. Dr. Enig Aritonang, Ka. Biro Pengmas, Pdt. Jonny Sihite, dan Ka. Biro TIK, Pdt. Fortunate Siagian, mengadakan pertemuan dengan Overseas Missionary Fellowship (OMF) Indonesia: Bapak Sunaryo, Bapak Colombus Siregar, Bapak Benyamin Pabibi, Bapak Triawan, dan Ibu Ria Pasaribu secara Hybrid on site di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Rabu (12/1/2022).




Dalam pertemuan yang diadakan pada hari ini, Ephorus meminta kerjasama dengan OMF  untuk membantu Biro Sending agar dapat bekerja sama dengan Biro Pembinaan untuk membuat Tujuan, Kurikulum, penentuan Pelatih, penentuan Waktu/Durasi, dan penentuan Kerjasama dengan Lembaga lain untuk mempersiapkan Pelayan dengan spesialisasi missi di HKBP.

Dari papaparan yang disampaikan masing-masing peserta yang sesuai dengan pengalamannya, Ompu i Ephorus berharap pada pertemuan Jumat (28/1/2022) seluruh rencana dan pembuatan program sudah mencapai tahap finalisasi. (P. Sam – B’TIK)

Pustaka Digital