"Ai gok di Ho do ale Jahowa hatimbulon dohot hagogoon dohot hamuliaon dohot hatongamon dohot pujipujian; gok di Ho tahe nang saluhut na di banua ginjang dohot na di tano on. Gok di Ho do ale Jahowa harajaon, jala dipatimbul Ho diriM di atas ni saluhut na marjujungan.

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala."

1 Kronika 29 : 11

Komisi Teologi HKBP Lakukan Rapat Bersama Pimpinan HKBP

Rabu (23/2) bertempat di ruang rapat Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung, Komisi Teologi HKBP melakukan rapat semi virtual bersama dengan pimpinan HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. Acara ini dibuka dalam ibadah singkat. Setelah ibadah dilaksanakan, Pdt. Dr. Sukanto Limbong yang bertindak sebagai ketua Komisi Teologi HKBP membuka rapat dengan memaparkan rencana kerja yang akan dijalankan oleh Komisi Teologi selama satu periode ke depan. 



 

Dalam pemaparannya, Pdt. Dr. Sukanto menyebutkan beberapa rencana yang berkenaan dengan penerjemahan beberapa dokumen gereja dunia yang akan membantu perkembangan teologi HKBP, terutama perihal keadaan pandemi yang masih dihadapi oleh Indonesia hingga saat ini. Selain itu, Komisi Teologi juga mencanangkan rencana untuk memperbaiki beberapa dokumen teologi HKBP yang sudah ada untuk menopang kemajuan pelayanan HKBP.



 

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.30 sampai pukul 12.10 WIB ini berlangsung dengan hangat karena agenda-agenda yang sudah diterakan oleh Komisi Teologi. Berkaitan dengan hal itu, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyambut baik setiap program yang akan dilakukan oleh Komisi Teologi dan memberikan beberapa saran yang berkenaan dengan hal itu. Salah satunya rencana untuk menerjemahkan dokumen-dokumen teologi dengan melibatkan ahli bahasa yang akan membantu prosesnya namun tetap dengan pengawasan yang ketat agar teologi dari dokumen-dokumen itu tidak bergeser.

 

Menutup pertemuan ini, Ephorus HKBP mengatakan bahwa nantinya Komisi Teologi ini akan juga terlibat dalam berbagai kegiatan dalam rapat distrik, latihan persiapan pelayanan (LPP), dan juga pemberdayaan untuk nantinya turut juga menyampaikan materi-materi tentang teologi HKBP dengan mendalam. Rapat ini kemudian diakhiri dalam doa dan nyanyian yang dipimpin oleh St. Res Sinurat.