"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Kunjungan Pastoral Kadep Diakonia ke Jemaat HKBP Jangga

Jangga, 12 September 2022

"Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak," mungkin pepatah inilah yang dialami oleh masyarakat khususnya jemaat HKBP Jangga Dolok pada bulan Agustus 2022 yang lalu. Dalam bulan yang sama mereka harus mengalami bencana alam yakni pada tanggal 16 Agustus 2022 dan pada 28 Agustus 2022.

Hujan lebat yang cukup lama membuat tanah longsor dan pohon-pohon besar tumbang. Sekalipun memang tidak menimbulkan korban jiwa bencana ini membuat satu rumah warga hancur dan jalan menuju serta dari Jangga terkendala selama beberapa jam. Kondisi ini akhirnya dapat diatasi dengan datangnya bantuan dari BNPT dan instansi terkait untuk menolong masyarakat.


HKBP lewat Departemen Diakonia HKBP yang dipimpin Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th pun turun tangan menunjukkan keperduliaannya terhadap masyarakat yang terdampak.  Bersama dengan Praeses Toba, Bpk. Pdt. Julson Pasaribu dan pelayan penuh waktu yang ada di HKBP Ress. Jangga Dolok, Ibu Kadep Diakonia memberikan "boras sipir ni tondi," serta sejumlah bantuan kepada jemaat yang menjadi korban.

Kunjungan beserta "boras sipir ni tondi" ini diharapkan dapat menyembuhkan keterkejutan warga sekaligus sedikit menolong mereka.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital