"Minggu IX Dung Trinitatis
Topik: POLIN MANGIHUTHON JESUS (MENGIKUT YESUS SECARA TOTAL)"

Ev: Lukas 12:49-53/Ep: Psalmen 82:1-8

KUNJUNGAN PERSONEL UEM ASIA KE KANTOR PUSAT HKBP

Selasa, 11 Januari 2022, Pemimpin HKBP yang diwakili oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menerima kunjungan para personel Kantor UEM Asia. Rombongan ini dipimpin oleh Pdt. Petrus Sugito (Deputy Executive Secretary Asia), didampingi oleh Sdri. Irma Riana Simanjuntak (Officer for Advocacy Program), Sdr. Ridho Sunelju Haholongan Simamora (Program Officer), Sdr. Julian Tampubolon, dan Sdr. Purjatian Azhar (Dosen UIN Sumatera Utara).

Dalam kunjungan tersebut, Pdt. Petrus Sugito menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh UEM bersama dengan gereja-gereja anggota pada waktu yang akan datang, diantaranya adalah Konferensi Internasional ke-49 Dialog antara Yahudi, Kristen dan Islam yang akan dilaksanakan pada 21-27 Februari 2022 di Padangsidempuan. Sebagai salah satu alumni kegiatan tersebut, Sdr. Purjatian menyampaikan pengalamannya. Beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut, berbagai persepsi berbeda tentang agama yang dipegang selama ini tanpa klarifikasi dapat dikikis melalui percakapan dan diskusi yang santai. Sekat-sekat perbedaan pun hancur tanpa adanya penghakiman. Yang dicipta berbeda dapat berbaur tapi tidak melebur. Bapak Pdt. Petrus berharap, HKBP dapat mengirimkan kembali utusannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.


Secara khusus, tahun 2022 HKBP akan menjadi nyonya dan tuan rumah Rapat Asia Regional Board yang akan dilaksanakan pada 17-21 April 2022 dan Walk a Mile pada 22 April 2022 yang akan datang. Pemimpin HKBP, panitia lokal, dan UEM akan duduk bersama-sama membicarakan penyelenggarakan dua kegiatan penting tersebut.

Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, mewakili Pemimpin HKBP menyampaikan ucapan terima kasih kepada UEM atas dukungan yang diberikan selama ini, baik berupa dukungan morel dan dana yang sangat membantu berlangsungnya beragam program di HKBP, termasuk Dana Pensiun HKBP.

Pertemuan ini ditutup dengan doa oleh Pdt. Petrus Sugito. Beliau mendoakan seluruh pemimpin HKBP dan kerjasama antara UEM dengan HKBP dapat berjalan dengan baik. (DK/TST)


Pustaka Digital