"Dungi ninna Jahowa ma: “Ingkon bohingKu donganmu mardalan, asa Hutogihon ho tu hasonangan.”

Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.”"

Musa 33 : 14

Launching Buku "Merajut Asa: Perjuangan Perempuan Sumatera Utara dalam Keadilan Gender" di Dept. Diakonia

P. Siantar, 30 Agustus 2022

Departemen Diakonia HKBP yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh melakukan launching buku "Merajut Asa: Perjuangan Perempuan Sumatera Utara dalam Keadilan Gender" di Komplek PA Elim HKBP, P. Siantar. Buku ini merupakan tulisan yang lahir dari keresahan, pergumulan, serta tantangan yang dihadapi para perempuan Sumatera Utara di tengah masyarakat, keluarga, khususnya di tengah gereja.


Tulisan ini dituliskan oleh enam orang pendeta perempuan dari beragam gereja yang berlatar belakang Lutheran. Dan Ibu Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Sinaga, MTh menjadi satu di antaranya. Setiap penulis diberikan kesempatan untuk menguraikan secara singkat tulisan yang mereka tuliskan.



Dalam kesempatan itu Kadep Diakonia menguraikan betapa sentralnya peranan perempuan dalam hal pelayanan diakonia dalam beragam ruang lingkup kehidupan masyarakat termasuk gereja. Alkitab memperlihatkan bagaimana perempuan memainkan peranan penting dalam pelayanan jemaat mula-mula bahkan ada yang memegang posisi yang menentukan sekalipun itu jarang disuarakan.


Launching buku itu dilakukan secara hybrid dimana ada peserta yang mengikuti secara online dan ada yang mengikuti secara onsite.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital