Mangompoi & MBO, 34 KK HKBP Naipospos Tonga Siap Berbuat Baik

Minggu 30 Oktober 2022 menjadi hari yang penuh sukacita bagi 34 KK warga jemaat HKBP Naipospos Tonga Resort Hutaraja Dolok Distrik 2 Silindung. Tak hanya karena perayaan syukur gerejanya diompoi dan diletakkannya batu penjuru gereja (mangompoi dohot mameangkhon batu ojahan), namun juga bersyukur karena gedung gereja yang baru tersebut dibagun oleh 1 keluarga besar Op. Darius Sinaga, sebagai bentuk janji iman mereka kepada Tuhan 30 tahun lalu.


Sukacita tersebut juga semakin bertambah ketika warga jemaat mendengar firman Tuhan yang disampaikan oleh Ompu i Ephorus HKBP. Firman Tuhan yang tertulis di Yesaya 1: 16-20 mengajak seluruh orang percaya untuk terus berbuat baik dan berhenti berbuat jahat. Allah yang penuh kasih itu memberkati mereka yang taat, namun akan menghukum mereka yang melawan.


Ephorus juga menyampaikan bahwa program sentralisasi keuangan dan teknis pelaksanaanya telah ditetapkan di Sinode Godang ke-66 yang baru saja berlalu. Diharapkan setiap gereja HKBP akan dilayani oleh pelayan penuh waktu, lalu biaya hidupnya ditanggung oleh Kantor Pusat HKBP melalui sentralisasi. Dengan demikian, seluruh warga jemaat HKBP di manapun, dan bagaimanapun kondisinya akan mendapat pelayanan yang optimal. Program sentralisasi ini menghayati Firman Tuhan mengenai bertolong-tolongan menanggung beban untuk memenuhi hukum Kristus (baca Galatia 6:2).


Gereja HKBP Naipospos Tonga yang berbahagia ini berada Desa Huta Raja Hasundutan, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara. Berukuran 9×24meter, gereja ini dibangun dan dipersembahkan oleh Keluarga Besar Op. Rara Darius Sinaga. Juga hadir mewakili seluruh keluarga, Bapak Jenri Sinaga/ Ibu Purnama Sianturi (Op. Tornauli).



Kebaktian turut dilayani oleh Praeses HKBP Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, Pendeta HKBP Resort Hutaraja Dolok, Pdt. Kamsor Manurung, dan beberapa pelayan penuh waktu lainnya. (SKE_JFS)

Pustaka Digital