"Laos didok ma tu nasida: “Boasa songon i biar rohamuna? Dia do umbahen soada haporseaon di hamu?”

Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?""

Markus 4:40

Melayankan Khotbah MInggu Kantate di HKBP Mahanaim-Sukamaju

 

Minggu, 02 Mei 2021, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Melayankan khotbah pada ibadah Minggu Kantate di HKBP Mahanaim-Sukamaju, Ressort Mahanaim, Distrik V Sumatera Timur. Pada kebaktian minggu ini, bertepatan dengan perayaan berdirinya jemaat HKBP Mahanaim-Sukamaju ke 60 tahun (30 April 1961). Maka dalam kebaktian Minggu ini pun dirayakan dengan ­pesta gotilon­ sebagai wujud dari rasa sukacita atas berkat-berkat Tuhan.

 

Dalam suasana sukacita ini jemaat melaksanakan kebaktian Minggu secara serentak mulai dari Sekolah Minggu, Remaja-Naposobulung, sampai dengan Lansia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua jemaat yang hadir ke gereja di cek suhu tubuhnya, dipastikan memakai masker, dan jarak tempat duduk sudah diatur sedemikian agar tidak terjadi kerumunan.


 

Suasana ibadah terasa lebih hidup dan berwarna dengan iringan musik tiup yang ditata sedemikian rapi: organ, tagading, terompet, trombone, dan sakofon. Song leaders juga dipersiapkan dengan baik. Mereka melayani sangat terampil sehingga jemaat dengan sukacita bernyanyi, sebagaimana tema minggu, Kantate, Nyanyikanlah Nyanyian baru bagi Tuhan. (DK-NXC)

 

Pustaka Digital